Dark/Light Mode

Buka Diskusi Menteri Pertahanan Se-ASEAN, Ini Harapan Menhan Prabowo

Kamis, 16 November 2023 14:22 WIB
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat memimpin diskusi
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat memimpin diskusi

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto membuka forum pertemuan menteri pertahanan se-ASEAN, the 17th ASEAN Defence Ministers’ Meeting (ADMM), di Jakarta Convention Center (JCC) pada Kamis (16/11). Dalam sambutannya, Prabowo mengungkapkan sejumlah harapan dari diskusi tersebut. 

Salah satu harapan yang disampaikan Prabowo adalah soal pentingnya ADMM plus sebagai platform untuk meningkatkan kolaborasi dan kontribusi negara-negara ASEAN terhadap lingkungan yang aman dan berketahanan. 

"ADMM plus harus selalu menjadi platform untuk meningkatkan kolaborasi dan kontribusi kita terhadap lingkungan yang aman dan berketahanan," ujar Prabowo.

Baca juga : PP Pengupahan Terbit, Ini Harapan Dunia Usaha

Indonesia, kata Prabowo berpandangan bahwa masalah keamanan di kawasan ASEAN berasal dari ancaman baik tradisional maupun non-tradisional. 

Dia menekankan kompleksitas tantangan ini dan mengharapkan hasil diskusi dapat menghasilkan solusi konstruktif untuk kepentingan bersama.

"Saya mempunyai harapan yang besar semoga pembahasan kita akan membuahkan hasil-hasil yang konstruktif dan bermanfaat bagi kemaslahatan kepentingan kita bersama berdasarkan prinsip-prinsip rasa saling percaya, dan kemitraan," lanjutnya.

Baca juga : Bawaslu Diminta Usut Dugaan Aparat Pasang Baliho Prabowo-Gibran Di Jatim

Prabowo juga berharap pertemuan ini menjadi kesempatan untuk memperdalam kerja sama antara negara-negara ASEAN. Ia Termasuk dalam menjajaki peluang baru untuk kolaborasi yang dapat memperkuat keamanan kawasan. 

"Saya berharap pertemuan ini dapat melanjutkan pencapaian-pencapaian masa lalu dengan memperdalam kerja sama kita dan menjajaki peluang-peluang baru untuk berkolaborasi," tuturnya.

Prabowo meyakini bahwa pertemuan dan diskusi para Menhan tersebut akan sukses menghasilkan outcome yang baik. "Saya percaya diri kita akan sukses menyelesaikan pertemuan dan diskusi kita hari ini," tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.