Dark/Light Mode

Rumah Sakit Indonesia Diserang Israel

Mahfud Minta PBB Keluarkan Resolusi Hentikan Perang

Selasa, 21 November 2023 12:34 WIB
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD saat Pembukaan Kegiatan Anugerah Legislasi 2023 yang diselenarakan Ditjen PPI, Kemenkumham, di Jakarta, Selasa (21/11/2023). Foto: Istimewa
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD saat Pembukaan Kegiatan Anugerah Legislasi 2023 yang diselenarakan Ditjen PPI, Kemenkumham, di Jakarta, Selasa (21/11/2023). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD meminta negara-negara yang tergabung dalam Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-bangsa (DK PBB) mengeluarkan resolusi hentikan perang di Palestina.

Hal ini dikatakan Mahfud saat hadir dalam acara Pembukaan Kegiatan Anugerah Legislasi 2023 yang diselenarakan Ditjen PPI, Kemenkumham, di Jakarta, Selasa (21/11/2023).

Baca juga : Cuaca Hari Ini Di Tangerang Diprediksi Hujan, Berikut Prakiraan Lengkap BMKG

"Negara-negara yang tergabung dalam Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB), supaya segera mengeluarkan resolusi, agar serangan-serangan dihentikan dari kedua pihak, demi kemanusiaan," tegas Mahfud MD merespon serangan Israel ke Rumah Sakit Indonesia di Gaza.

Akibat serangan tersebut, tiga orang relawan WNI di Gaza hingga kini belum diketahui secara pasti keadaannya.

Baca juga : Mahfud Ziarah Ke Makam Ayahandanya Di Pamekasan

"Pemerintah mengutuk keras terjadinya pemboman Rumah Sakit Indonesia, di Gaza yang selama ini mengabdi untuk kemanusiaan," tegas Mahfud.

Pemerintah Indonesia, menurut Mahfud, sesuai Dasasila Bandung, akan terus bersama Palestina hingga Palestina mendapatkan kemerdekaannya.

Baca juga : Cuaca Hari Ini Di Tangerang Diprediksi Hujan, Ini Prakiraan Lengkap BMKG

"Pemerintah Indonesia tetap Pro Palestina seperti dinyatakan di dalam Dasasila Bandung bahwa Indonesia akan terus bersama Palestina sampai Palestina merdeka," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.