Dark/Light Mode

Soal Gosip 15 Menteri Mau Mundur

Moeldoko: Itu Cuma Kabar Burung, Di Ruang Sidang Kabinet, Semua Happy-Happy

Jumat, 19 Januari 2024 15:37 WIB
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko (Foto: KSP)
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko (Foto: KSP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Jenderal TNI (Purn) Moeldoko menegaskan, isu mundurnya 15 Menteri Kabinet Indonesia Maju (KIM) hanya kabar burung dan desas-desus.

Isu tersebut, kata dia, sengaja dihembuskan pihak yang ingin menggoyang pemerintahan.

“Saya mantan Panglima, langsung tanggap. Ngerti saya itu, ada tujuan itu. Tujuannya untuk menggoyang pemerintahan yang sudah baik-baik ini, merongrong dan seterusnya,” kata Moeldoko di Gedung Bina Graha Jakarta, Jumat (19/1/2024).

Baca juga : Kalau Pilpres Digelar Sekarang, Yang Menang Prabowo-Gibran, Ini 6 Alasannya

Pernyataan ini disampaikan Moeldoko, menanggapi pernyataan Ekonom Senior Indef, Faisal Basri yang mengatakan, ada 15 Menteri Kabinet Indonesia Maju yang berencana hengkang meninggalkan Presiden Jokowi.

Moeldoko memastikan, kabinet Presiden Jokowi tetap solid dan terus bekerja mengejar target pembangunan. Terlebih, pemerintah memiliki berbagai program strategis, yang harus segera diselesaikan.

“Waktu kita bekerja tinggal beberapa bulan. Kita punya program strategis. Itu yang harus difokuskan, bahkan kecepatannya mesti ditingkatkan. Semua menteri bekerja dengan baik. Kita di kabinet tetap solid mengejar pembangunan,” jelas Moeldoko.

Baca juga : Sowan Ke MUI, Menteri Hadi Minta Didoakan Menang Lawan Mafia Tanah

Panglima TNI 2013-2015 ini juga menepis anggapan bahwa kontestasi politik telah membuat kondisi di dalam Kabinet Indonesia Maju tidak kondusif, karena ada beberapa menteri yang maju dalam Pilpres 2024.

“Di ruang sidang kabinet, semua berjalan happy-happy saja. Tidak ada masalah komunikasi. Tidak ada muncul emosi yang aneh-aneh. Semuanya datang seperti tidak ada pemilu. Tidak ada yang berubah situasinya. Kalau ada istilah heboh, yang heboh siapa sih, kan orang-orang itu saja,” ujar Moeldoko.

Dia meminta masyarakat untuk tidak terpengaruh isu yang tidak jelas kebenarannya.

Baca juga : Yang Positif Covid Jangan Ngumpet, Segera Melapor

“Indikasinya gampang saja. Kalau terjadi demotivasi, penurunan kerja, itu patut dicurigai. Tapi ini, semuanya bergiat bekerja,” pungkas Moeldoko.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.