Dark/Light Mode

Jokowi Blusukan Ke Pasar Mungkid Magelang: Harga Cabe Stabil, Beras Masih Naik

Senin, 29 Januari 2024 14:39 WIB
Presiden Jokowi mengunjungi Pasar Mungkid, Kabupaten Magelang, Senin (29/1/2024) (Foto: BPMI Setpres/Kris)
Presiden Jokowi mengunjungi Pasar Mungkid, Kabupaten Magelang, Senin (29/1/2024) (Foto: BPMI Setpres/Kris)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi blusukan ke Pasar Mungkid, Kabupaten Magelang, Senin (29/1/2024). Jokowi datang untuk mengecek harga-harga kebutuhan pokok memberikan bansos.

Setibanya di pasar, Jokowi disambut pedagang dan masyarakat setempat. Eks Wali Kota Solo itu kemudian langsung menghampiri pedagang dan menanyakan kondisi harga sejumlah bahan pokok seperti beras, cabe, hingga bawang merah.

“Ya ini saya sudah hampir dua minggu enggak pernah masuk pasar, saya ingin cek di Pasar (Mungkid) Magelang,” ujar Jokowi.

Baca juga : Jokowi Rajin Blusukan Tapi Bukan Kampanye

Berdasarkan pengamatannya, harga-harga kebutuhan pokok di Pasar Mungkid terpantau stabil. Cabe rawit misalnya, berada pada harga Rp 30 ribu per kilogram.

“Ya hampir semuanya baik, cabe rawit sekarang sudah di harga 30 ribu per kilogram, bawang merah di 20-22 ribu per kilogram. Paling ada kenaikan sedikit beras, yang lain enggak,” jelasnya.

Menurut Jokowi, harga beras sedikit naik karena saat ini belum masuk masa panen raya. Kepala Negara pun meyakini bahwa harga beras akan turun ketika stoknya melimpah.

Baca juga : Jokowi Akan Kampanye Beneran Atau Nggak Ya

“Ya belum panen raya. Nanti produksinya melimpah pas panen raya, pasti harganya juga turun,” tandasnya.

Jokowi juga menyerahkan sejumlah bansos bagi para pedagang. Nunung, salah satu pedagang ayam, mengaku senang dan bersyukur mendapatkan bantuan modal kerja dari Presiden Jokowi.

“Untuk tambahan modal dan ditabung. Harapannya pengin dilanjutkan dan semoga Pak Jokowi lancar ke depannya,” ungkapnya.

Baca juga : Siti Atikoh Dicurhati Pedagang Harga Cabe dan Bawang Merah Nail

Muhammad Tosin, seorang penjual sayuran, juga merasa senang bisa bertemu dengan Kepala Negara yang dinilainya sebagai sosok yang rendah hati dan merakyat. Ia pun berharap ekonomi Indonesia makin baik ke depannya.

“Semoga tahun-tahun ke depan harga lebih stabil, ekonomi lebih baik terutama untuk pedagang -pedagang kecil,” ujarnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.