Dark/Light Mode

Mundur Dari Menko Polhukam, Awak Media: Terima Kasih Prof Mahfud

Jumat, 2 Februari 2024 15:03 WIB
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD, menemui awak media di kantor Kemenko Polhukam usai sampaikan surat pengunduran diri langsung ke Presiden Joko Widodo, Kamis (1/2/2024) malam. Foto: Istimewa
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD, menemui awak media di kantor Kemenko Polhukam usai sampaikan surat pengunduran diri langsung ke Presiden Joko Widodo, Kamis (1/2/2024) malam. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD, menemui awak media di kantor Kemenko Polhukam usai sampaikan surat pengunduran diri langsung ke Presiden Joko Widodo, Kamis (1/2/2024).

Mahfud memang dikenal sebagai satu dari sedikit menteri Jokowi yang dekat dan selalu terbuka kepada wartawan.

Pada kesempatan itu, banyak awak media yang menyampaikan apresiasi tinggi dan terima kasihnya atas pengabdian Mahfud MD selama memimpin Kemenko Polhukam.

"Terima kasih Pak, setelah pengabdiannya selama 4,5 tahun menjadi Menkopolhukam di Indonesia," kata jurnalis dari IDN Times, Santi Dewi, di Kantor Kemenko Polhukam.

Baca juga : Mahfud Mundur, Istana: Fungsi Kemenko Polhukam Tetap Berjalan Baik

Ucapan terima kasih turut disampaikan jurnalis dari Tribun News, Gita Irawan. Ia menyampaikan apresiasi atas pengabdian Mahfud selama menjadi Menko Polhukam.

"Terima kasih atas kesempatannya, dan terima kasih atas pengabdiannya," ujar Gita.

Ada pula jurnalis dari Harian Kompas, Dian Dewi Purnamasari, yang menyampaikan pentingnya Mahfud di Menkopolhukam dalam menjaga netralitas Pemilu 2024.

Namun, ia menekankan, banyak pula yang memuji langkah Mahfud untuk mundur demi menghindari konflik kepentingan, dan berharap langkah itu dicontoh kontestan lain.

Baca juga : Mundur Dari Menko Polhukam, Mahfud Ingin Jaga Independensi Selama Pilpres

"Terkait mundurnya Bapak ini, banyak juga yang menilai ini adalah contoh yang baik untuk menghindari konflik kepentingan," kata Dian.

Mahfud MD turut menyampaikan apresiasi tinggi atas kerja sama yang diberikan awak media selama menjalankan tugas sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan.

Bagi Mahfud, awak media berperan sangat penting dalam rangka mengedukasi publik dan mempublikasikan kerja-kerja mereka yang ada di Kemenko Polhukam.

"Penting bagi Kemenko Polhukam itu dekat dengan wartawan, seperti yang selama ini selalu saya lakukan," ujar Mahfud.

Baca juga : Mahfud Lepas Jabatan Menko Polhukam Siang Ini, Ganjar: Kita Tunggu Saja

Sejak Kamis siang, puluhan awak media memang telah menanti kedatangan Mahfud untuk menyampaikan keterangan pers yang digelar Mahfud di Kantor Kemenko Polhukam.

Usai konferensi pers, semua awak media meminta Mahfud meluangkan waktu untuk berfoto bersama, bahkan tidak sedikit yang mengambil swafoto bersama Mahfud MD.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.