Dark/Light Mode

Jokowi Beri Hadiah Iriana Tas Produk Nasabah PNM Wonogiri

Jumat, 2 Februari 2024 15:51 WIB
Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi menyapa 5.000 nasabah Permodalan Nasional Madani (PNM) Mekaar dari Kabupaten Wonogiri di Stadion Krisak Singodutan, Kamis (1/2/2024). Foto: Istimewa
Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi menyapa 5.000 nasabah Permodalan Nasional Madani (PNM) Mekaar dari Kabupaten Wonogiri di Stadion Krisak Singodutan, Kamis (1/2/2024). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi menyapa 5.000 nasabah Permodalan Nasional Madani (PNM) Mekaar dari Kabupaten Wonogiri di Stadion Krisak Singodutan, Kamis (1/2/2024).

Berkeliling melihat berbagai produk nasabah, Presiden RI ini tertarik dengan dua produk yang kemudian ia tunjukkan saat pidatonya.

Baca juga : Jokowi Bareng Sultan Jogja Temui 5.000 Nasabah PNM Mekaar Di Bantul

Yang pertama adalah kopi lokal Wonogiri dengan kemasan rapih yang menurutnya sudah bisa bersaing dengan harga kompetitif. Lalu produk selanjutnya adalah tas manis hasil kriya salah satu nasabah PNM.

"Yang kedua ini juga tas, ini mau saya berikan ke Bu Jokowi," ungkapnya sambil melihat ke arah Iriana. "Tas yang desainnya bagus seperti ini dijual tadi Rp 50.000, artinya barang ini bisa bersaing dibandingkan dengan tas yang sama dari negara-negara lain," lanjutnya.

Baca juga : BCA Syariah Gelar Webinar Edukasi Pajak Untuk Nasabah Badan Usaha

Menurutnya tas ini memiliki kualitas yang top mulai dari desain, kemasan, jahitan, bahkan harga jualnya sangat terjangkau sehingga mampu untuk bersaing di pasar. Bukan hanya pasar domestik, namun pasar internasional.

"Bu Jokowi pasti seneng saya belikan ini," tambahnya.

Baca juga : Jokowi Resmikan Graha Utama Akmil Magelang Yang Direnovasi Prabowo

Produk yang disorot ini hanya sedikit dari beragam jenis produk dari pelaku usaha ultra mikro PNM Mekaar. Walaupun cakupannya dapat dibilang masih ultra mikro atau sangat kecil, Jokowi melihat potensi agar seluruh nasabah dapat terus naik kelas.

"Ibu-ibu semuanya ini pengusaha loh, kategori mikro atau kecil itu urusan lain, tapi ini akan meningkat, yang kecil bisa jadi menengah, yang menengah bisa jadi besar," tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.