Dark/Light Mode

Presiden Acungi Jempol Produk Bikinan Nasabah PNM Mekaar

Rabu, 7 Februari 2024 15:52 WIB
Presiden Jokowi disambut meriah 4.000 nasabah PNM Mekaar yang berkumpul di Lapangan Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara, Rabu (7/2/2024). Foto: Istimewa
Presiden Jokowi disambut meriah 4.000 nasabah PNM Mekaar yang berkumpul di Lapangan Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara, Rabu (7/2/2024). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi puji salah satu produk Nasabah PNM Mekaar, Sri Hartati, yang merupakan olahan tempe kering yang disulap menjadi keripik tempe lezat.

Produk Sri dipajang saat kedatangan Presiden Jokowi yang disambut meriah oleh 4.000 nasabah PNM Mekaar yang berkumpul di Lapangan Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara, Rabu (7/2/2024).

Baca juga : Presiden Jokowi Percaya Produk PNM Mekaar Punya Daya Saing Tinggi

"Ini tadi saya beli di depan, coba dilihat, keripik tempe tapi kemasannya seperti ini, bagus nggak? Bagus sekali," puji Jokowi sambil memberi jempol.

Berjuang untuk menafkahi anaknya, keripik tempe ini adalah usaha yang dinamai setelah anak semata wayangnya, Bilqis lahir.

Baca juga : Dipuji Jokowi, Mayoritas Nasabah PNM Mekaar Disiplin Bayar Angsuran

"Saya sendiri besarkan Bilqis, dan memang namanya anak bawa rezeki, keripik saya bisa sukses sampai ada reseller ke Malaysia mungkin berkat itu," tandas Sri.

Memulai plafond Rp 2 juta sejak tahun 2020, kini pinjamannya sudah naik di angka Rp 6 juta, hal ini berkat omzet keripik tempenya. Di samping itu, kegigihan dan kerja kerasnya juga membuahkan hasil.

Baca juga : Jokowi Beri Hadiah Iriana Tas Produk Nasabah PNM Wonogiri

"Diberi merek Bilqis, mereknya juga bagus, ini kemasan yang baik dan ini bisa dijual di mana-mana," kata Presiden Jokowi ini.

Harapan Sri untuk produknya akan semakin besar dan dapat dijual di mana-mana. Ia juga bersyukur karena kehadiran PNM Mekaar membawa dirinya di kesempatan ini.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.