Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Nadiem Salat Jumat Perdana di Masjid Kemendikbud bareng Muhadjir

Jumat, 25 Oktober 2019 14:31 WIB
Nadiem Makarim (kanan) bersama Muhadjir Effendy (Foto: Dwi Pambudo/RM)
Nadiem Makarim (kanan) bersama Muhadjir Effendy (Foto: Dwi Pambudo/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim, melakukan Salat Jumat perdana di Masjid Baitut Tholibin, Kemendikbud, Senayan, Jakarta, Jumat (25/10). Nadiem melakukan Salat Jumat bersama Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Muhadjir Effendy

Dengan mengenakan baju batik lengan panjang, kedua menteri tersebut melakukan Salat Jumat bersama pegawai kementerian itu. Di sela Salat Jumat itu, Nadiem menyampaikan kata sambutan.

Baca juga : Jadi Menteri, Nadiem Dapat Dukungan Praktisi Pendidikan

Di hadapan jemaah, Nadiem mengucapkan terima kasih atas jasa Muhadjir Effendy yang sebelumnya menjabat sebagai Mendikbud. Nadiem berharap, ia bisa melanjutkan amanah yang diberikan dan ke depannya bisa bekerja sama lebih baik sebagai Mendikbud.

"Terima kasih telah menyambut saya, dan mohon maaf saya sedikit kaku awalnya. Terima kasih atas sambutan yang luar biasa. Seperti yang saya bilang kemarin, saya di sini bukan menjadi guru melainkan jadi murid dan saya akan belajar sebanyak-banyaknya," kata dia seperti dikutip antaranews.com.

Baca juga : Nadiem Jadi Mendikbud, Mitra Ojol: Selamat dan Bangga

Ditemui usai Salat Jumat, Nadiem mengatakan ia sudah bertemu dengan sejumlah direktur jenderal dan kepala badan serta melakukan rapat internal. "Saya sangat optimistis, sangat semangat. Banyak sekali tugas, berat sekali tantangannya. Saya sangat optimistis," kata Nadiem sambil terus berjalan.

Sambil berjalan pula, Nadiem mengatakan pihaknya perlahan melakukan transisi penyatuan kembali Ditjen Pendidikan Tinggi ke Kemendikbud.

Baca juga : Kementan Galakkan Program Bekerja di Sulawesi Tenggara

Menko PMK, Muhadjir Effendy, mengatakan, Kemendikbud punya tradisi bahwa menteri baru harus diperkenalkan ke jemaah masjid. "Saya karena dulu begitu, maka sekarang saya pamit pada jemaah masjid," kata Muhadjir. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.