Dark/Light Mode

Jokowi Harap TransPapua Sudah Dibuka di Awal 2020

Senin, 28 Oktober 2019 17:02 WIB
Presiden Jokowi menyalami anak-anak Papua di Wamena. (Foto: Twitter Jokowi)
Presiden Jokowi menyalami anak-anak Papua di Wamena. (Foto: Twitter Jokowi)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi mengharapkan, jalan TransPapua, dari Jayapura-Wamena, di Jayawijaya, sudah dibuka pada 2020. Sebab, pengerjaan pembangunan jalan tersebut sudah selesai.

"Jalan sudah. Hanya kurang satu jembatan. Tahun depan sudah selesai," kata Jokowi, di Wamena, ibu kota Kabupaten Jayawijaya, Papua, Senin (28/10) seperti dikutip antaranews.com.

Baca juga : OSO Tidak Apa-apa

Jokowi mengatakan, jalan TransPapua Jayapura-Wamena belum bisa digunakan pada Desember 2019. Sebab, pengerjaan jembatan putus masih dilakukan.

"Jembatan yang dikerjakan ini gede. Tetapi akan diselesaikan. Tahun depan kita harapkan dari Jayapura-Wamena bisa lewat darat," katanya.

Baca juga : Djoko Siswanto: B30 Segera Dimulai di Januari 2020

Jokowi memastikan mengikuti secara detail setiap pembangunan yang dilakukan di Papua. Pembangunan memang kadang sulit karena terkendala medan yang berat.

"Misalnya membawa alat berat ke titik pengerjaan. Itu bukan hal yang mudah. Medannya sangat sulit," katanya.

Baca juga : Jokowi: Takdir Bangsa Indonesia adalah Keberagaman

Saat ini, kata Jokowi, hampir semua kabupaten di Papua dan Papua Barat sudah terhubung jalan trans. "Memang ada beberapa yang belum diaspal. Itu menjadi tugas menteri," katanya. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.