Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Persik Vs PSIS Semarang, Macan Putih Kepentok Jadwal Padat

Minggu, 3 Maret 2024 13:43 WIB
Para pemain Persik Kediri saat latihan. (Foto : LIB)
Para pemain Persik Kediri saat latihan. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, Minggu (3/3) kick off pukul 19.00 WIB, Persik kediri bertekad melanjutkan tren kemenangan pada pekan ke-27 menghadapi tuan rumah PSIS Semarang di Stadion Moch Soebroto, Magelang.

 Persik dipastikan tanpa dua pemain, yakni Rohit Chand dan Moch Supriadi yang sedang proses pemulihan. 

"Ini situasi yang normal di sepak bola, tapi saya senang karena semua anggota tim Persik Kediri bisa memberikan kontribusi di kondisi seperti saat ini. Saya juga katakan siapapun di dalam tim ini punya peran yang penting dan harus selalu siap jika dibutuhkan turun bermain," tegas Pelatih Persik Marcelo Rospide .

Sementara itu untuk Supriadi sendiri diperkirakan akan absen dan menepi terlebih dulu untuk beberapa waktu ke depan. Dia mengalami cedera saat laga terakhir kontra PS Barito Putera dan harus ditarik keluar di penghujung babak pertama, Rabu (28/2) lalu.

Baca juga : Persib Vs RANS Nusantara, Tantangan Berat Pelatih Anyar

"Supriadi ada benturan dengan pemain lawan di bagian pinggul, sudah dilakukan tindakan saat rujukan di RS SLG," kata dokter tim Persik, Iman Taufiq.

"Rontgen dan scan hasilnya untuk kondisi tulang tidak terlihat sesuatu yang parah, namun memang dia merasakan sakit dan nyeri yang luar biasa. Setelah kami berkonsultasi dengan dokter ortopedi, diperkirakan ada serpihan kecil antara tulang paha dan pinggul yang menyebabkan nyeri tersebut."  

"Untuk nyerinya sudah mulai reda, kita lanjutkan dengan proses terapi dan harus beristirahat sekitar 2-3 minggu, namun mudah-mudahan bisa lebih cepat," tandasnya.

Jelang laga yang akan berlangsung sengit, tim sendiri memilih untuk fokus recovery pemain saja. Pelatih Persik Marcelo Rospide mengaku tak banyak persiapan karena waktu yang mepet.

Baca juga : Persebaya Vs PSS, Menang Atau Masuk Zona Degradasi

Setelah menjalani laga melawan PS Barito Putera tim diliburkan satu hari dan dilanjutkan perjalanan menuju Magelang. 

"Kami pilih fokus ke recovery pemain," kata pelatih asal Brasil itu.

"Melakukan video meeting dan berbicara dengan pemain bagaimana menghadapi laga. Saya tahu laga akan cukup berat tapi kami akan berusaha semaksimal mungkin," imbuhnya.

Sementara itu menanggapi jadwal padat kompetisi di sisa laga, Marcelo Rospide mengatakan hal yang normal dalam sepak bola. Sebab semua tim juga mengalami, tidak hanya Persik saja.

Baca juga : Arema FC Vs Persikabo, Singo Edan Sedang Onfire

"Semua tim pasti merasakan kondisi serupa. Yang terpenting bagaimana kerja keras kami," lanjutnya.

Begitu juga yang diungkapkan pemain tim berjuluk Macan Putih Adi Eko memiliki kiat menghadapi jadwal padat. Sebagai pemain profesional dia menjaga kondisi, baik soal makan dan tidur. Dengan cara tersebut berharap target mencuri poin tercapai.

"Persiapan tim memang singkat tapi kita tetap optimistis dan siap kerja keras. Kami ke sini intinya cari poin," tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.