Dark/Light Mode

Hadiri Pengukuhan KDEKS Kalbar, Wapres Bertolak Ke Pontianak

Selasa, 26 Maret 2024 15:01 WIB
Wapres KH Maruf Amin di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa (26/3/2024). (Foto: BPMI/Setwapres)
Wapres KH Maruf Amin di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa (26/3/2024). (Foto: BPMI/Setwapres)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Presiden (Wapres) KH Maruf Amin sore ini, Selasa (26/03/2024), bertolak ke Kalimantan Barat (Kalbar) untuk melakukan sejumlah agenda kunjungan kerja. Salah satunya, Wapres akan menyaksikan pengukuhan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Pemprov Kalbar.  

Menggunakan Pesawat Khusus Kepresidenan Boeing 737- 400 TNI AU, Wapres didampingi Ibu Wury dan rombongan terbatas lepas landas dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta menuju Bandar Udara Supadio, Pontianak pada pukul 15.00 WIB.

Setelah menempuh penerbangan kurang lebih satu jam tiga puluh menit, Wapres tiba di Kota Khatulistiwa dan disambut oleh Penjabat (Pj.) Gubernur Kalbar Harisson beserta Ibu Windy Prihastari Harisson, serta segenap Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Kalbar. 

Baca juga : Soal Gugatan Hasil Pemilu Ke MK, Wapres: Normal Dan Konstitusional

Selepas rehat sejenak, Wapres didampingi Pj. Gubernur Kalbar dan rombongan menuju Hotel Golden Tulip Pontianak dengan berkendara mobil. Tampak Pj. Walikota Pontianak Ani Sofian beserta Ibu Anita Ani Sofian dan General Manager Hotel Golden Tulip menyambut kedatangan Wapres di lobby hotel. 

Usai berbuka puasa, Wapres dan Ibu Wury didampingi Pj. Gubernur Kalbar beserta rombongan beranjak ke Masjid Raya Mujahidin, Jl. Jenderal Ahmad Yani, Akcaya, Kota Pontianak untuk menunaikan salat Isya dan Tarawih berjemaah.

Keesokan harinya, Rabu (27/03/2024), di kota yang juga berjuluk Kota Seribu Parit, Kota Seribu Warung Kopi, dan Pontianak Kota Bersinar ini, Wapres selaku Ketua Harian Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) diagendakan menyaksikan Pengukuhan KDEKS Provinsi Kalbar di Aula Balai Petitih, Kantor Gubernur Kalbar, Jl. Jenderal Ahmad Yani, Bangka Belitung Laut, Kec. Pontianak Tenggara, Kota Pontianak.

Baca juga : Wajar, Harga Beras Tak Stabil

Sebagai informasi, KDEKS Provinsi Kalbar dibentuk berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Nomor 1563/RO-EKON/2023 tanggal 20 Oktober 2023. Pembentukan KDEKS ini diharapkan dapat mengakselerasi pengembangan ekonomi dan keuangan syariah Kalbar dengan berbasis karakteristik dan potensi wilayahnya. 

Sebelum kembali ke Jakarta di hari yang sama, Wapres yang juga Ketua Pengarah Tim Percepatan Penurunan Stunting (TP2S) akan mengecek langsung pelayanan kesehatan dan program penanganan stunting di Posyandu Surya Sehat, Jl. Parit Haji Husin 1 Gang Alqadar Dalam No. 21, Kel. Bangka Belitung Laut, Kec. Pontianak Tenggara. Di tempat ini, selain menyaksikan praktik langsung pemeriksaan bayi dan balita, Wapres juga akan mendengarkan paparan program penanganan stunting di Kalbar.

Turut mendampingi Wapres dalam rombongan pesawat di antaranya, Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika, Deputi Bidang Administrasi Sapto Harjono W. S., Staf Khusus Wapres Bidang Komunikasi dan Informasi Masduki Baidlowi, Staf Khusus Wapres Bidang Politik dan Hubungan Kelembagaan Robikin Emhas, Staf Khusus Wapres Arif Rahmansyah Marbun, Staf Khusus Wapres Guntur Iman Nefianto, serta Tim Ahli Wapres Johan Tedja Surya dan Farhat Brachma.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.