Dark/Light Mode

Timteng Memanas, Sri Mul Kumpulkan Pejabat Kemenkeu

Senin, 15 April 2024 06:40 WIB
Menkeu Sri Mulyani mengumpulkan pejabat Kemenkeu. (Foto: Ist)
Menkeu Sri Mulyani mengumpulkan pejabat Kemenkeu. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Serangan balasan Iran ke Israel membuat kondisi Timur Tengah (Timteng) semakin memanas. Melihat kondisi itu, Menteri Keuangan Sri Mulyani pun langsung menggelar rapat dengan jajaran pejabat Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Minggu (14/4/2024).

“Minggu Malam ini rapat bersama Wamenkeu @suahasil dan para eselon satu terkait,” ujar Sri Mulyani di akun Instagram pribadinya @smindrawati, Minggu (14/4/2024).

Baca juga : Timteng Memanas, Bobby Adhityo Minta Iran-Israel Kedepankan Diplomasi

Menurut dia, perkembangan situasi ekonomi dan keuangan global dan tensi geopolitik yang sangat tinggi bergerak cepat dan dinamis. Kondisi ini mempengaruhi berbagai indikator ekonomi yang perlu diantisipasi dan diwaspadai.

Menurut dia, APBN akan terus menjadi instrumen yang penting dalam menghadapi gejolak dan dinamika global dan nasional.

Baca juga : Timteng Memanas, Kemlu Imbau WNI Tak Lakukan Perjalanan Ke Iran Dan Israel

“Kami juga membahas persiapan pertemuan G20 minggu depan dan Spring Meeting IMF-World Bank,” ujarnya.

Untuk diketahui, sebelumnya Iran melakukan serangan balasan ke Israel. Irin mengirimkan ratusan drone bunuh diri dan misil. Serangan ini balasan terkait dengan serangn Israel ke gedung konsulat Iran di Damaskus yang menyebabkan penasehat militer Iran tewas. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.