Dark/Light Mode

Beri Kuliah Umum Di STPN, Menteri AHY Naik Kereta Api Ke Jogja

Jumat, 26 April 2024 08:31 WIB
Menteri ATR/BPN, Agus Harimurti Yudhoyono beri hormat kepada taruna dan taruni Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional (STPN) di Yogyakarta, Kamis (25/4).
Menteri ATR/BPN, Agus Harimurti Yudhoyono beri hormat kepada taruna dan taruni Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional (STPN) di Yogyakarta, Kamis (25/4).

RM.id  Rakyat Merdeka - Menjelang 100 hari pertama menjabat sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono yang akrab disapa AHY melakukan kunjungan ke Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional (STPN) di Yogyakarta. 

Menteri AHY bersama rombongan menggunakan kereta api dari Jakarta menuju Yogyakarta. AHY hadir untuk memberikan kuliah umum di sekolah tinggi, STPN yang dinaungi Kementerian ATR/BPN tersebut. Kehadiran AHY di STPN disambut hangat oleh seluruh civitas akademika serta taruna dan taruni. 

Baca juga : Hari Ini Bersaksi Di MK, 4 Menteri Tidak Diarahkan Jokowi

"Saya tiba pukul 4 subuh menggunakan kereta dari Jakarta. Dan senang sekali disambut dengan pertunjukan marching band.  Makan pagi bersama taruna dan taruni, kemudian berakhir di Pendopo untuk menyampaikan kuliah umum sekaligus meninjau kampus yang indah ini," jelas Menteri AHY kepada awak media di tengah-tengah peninjauan lokasi, Kamis (25/4).

Peninjauan ke STPN ia lakukan untuk menyapa secara langsung taruna dan taruni seraya lebih mengetahui aktivitas di dalam kampus. 

Baca juga : Jaksel Jadi Kota Lengkap, Menteri AHY Ingin Jakarta Bebas Mafia Tanah

"Tentunya, kita bisa menyapa secara langsung taruna taruni. Ada yang sedang kegiatan lapangan, praktik mengukur, dan aktivitas lainnya tadi," terangnya.

Adapun bangunan pertama yang ditinjau adalah laboratorium. Ia melihat berbagai perlengkapan di dalamnya, termasuk alat ukur dan drone. 

Baca juga : AHY Beri Kuliah Umum Di Seskoal, Paparkan Tata Ruang Pertahanan RI

Menteri AHY juga menemui para atlet basket di lapangan dan memberi dukungan penuh untuk setiap kegiatan produktif yang dilakukan taruna dan taruni. Terlebih, Menteri AHY sendiri sangat menyukai olahraga. Pada kesempatan ini, Menteri AHY juga mendapatkan jersey tim basket dari para taruna.

Melalui peninjauan ini, Menteri AHY juga ingin memastikan bahwa STPN benar-benar memberikan fasilitas dan layanan yang nyaman bagi seluruh  Civitas Akademika terutama taruna dan taruni.
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.