Dark/Light Mode

Sebelum Dilantik Jadi Menteri ATR/BPN, AHY Ketemuan Dengan Hadi, Ini Bocorannya

Rabu, 21 Februari 2024 11:10 WIB
AHY dan Hadi Tjahjanto dalam pertemuan Selasa (20/2/2024), sebelum dilantik menjadi Menteri ATR/Kepala BPN pada Rabu (21/2/2024). (Foto: Instagram)
AHY dan Hadi Tjahjanto dalam pertemuan Selasa (20/2/2024), sebelum dilantik menjadi Menteri ATR/Kepala BPN pada Rabu (21/2/2024). (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mengungkap pertemuannya dengan Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto pada Selasa (20/2/2024) malam, sebelum dilantik Presiden Jokowi menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) di Istana Kepresidenan, Rabu (21/2/2024).

Hadi Tjahjanto yang sebelumnya menjabat Menteri ATR/Kepala BPN, hari ini dilantik menjadi Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam). Menggantikan Mahfud MD.

Baca juga : Ditunjuk Jadi Menteri ATR, AHY Lapor Prabowo

"Tadi malam, saya menghadap Menteri ATR/ Kepala BPN, Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto. Saya mendapatkan bimbingan, wejangan dan nasehat serta dukungan yang luar biasa dari beliau, terkait rencana penugasan saya yang baru," papar AHY via Instagram, Rabu (21/2/2024).

"Saya sampaikan kepada beliau, tentu saja proses belajar ini tidak cukup hanya saat itu, tetapi mohon berkenan agar beliau tetap membimbing saya dalam penugasan yang baru nanti. Terima kasih Pak Hadi. Selamat atas penugasan selanjutnya," pungkas AHY.

Baca juga : Soal AHY Dilantik Jadi Menteri ATR, Demokrat: Jika Negara Memanggil, Siap!

Ucapan selamat pun kontan mengalir dari netizen. "Selamat Pak Menteri. Jabatan adalah amanah. Semoga berkah ya. Selalu bangga dengan Pak SBY dan Mas AHY," ujar @aprilliadien.

@farhanim005 juga setali tiga uang. "Selamat Mas AHY. Kami ikut senang dan bangga. Next siap-siap Menhan ya Mas AHY di Kabinet Presiden Prabowo," tulisnya.

Baca juga : Prof Tjandra Hadiri Pertemuan WHO Di Jenewa, Ini Yang Dibahas

Sementara @lucia.evron mendoakan kelancaran untuk AHY. "Semoga lancar untuk tujuan ke depannya. Anda sudah punya kharisma kepemimpinan. Semoga suatu saat, Anda diberi kepercayaan untuk memimpin negeri ini," ucapnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.