Dark/Light Mode

Menko PMK Puas Dengan Pelayanan BPJS Di Kota Malang

Jumat, 8 November 2019 19:26 WIB
Menko PMK Muhadjir Effendy saat mengunjungi Rumah Sakit Islam (RSI) Aisyiyah, Malang, Jawa Timur, Jumat (8/11). (Foto: Danu Arifianto/Rakyat Merdeka)
Menko PMK Muhadjir Effendy saat mengunjungi Rumah Sakit Islam (RSI) Aisyiyah, Malang, Jawa Timur, Jumat (8/11). (Foto: Danu Arifianto/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy terus berburu masalah sejak dilantik Presiden Jokowi Oktober lalu. Kali ini, ia melakukan perburuannya ke Kota Malang, Jawa Timur, untuk mencari tahu tentang permasalahan yang dihadapi dalam pelayanan BPJS di lima Rumah Sakit.

Rumah Sakit yang pertama dikunjunginya adalah Rumah Sakit Islam (RSI) Aisyiyah. Di rumah sakit itu, Muhadjir tiba pukul 13.12 WIB. Sambil mengenakan kemeja putih, celana bahan hitam dan bertopi, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) tersebut langsung mampir ke gedung Poliklinik umum dan spesialis. 

Di situ, ia menyempatkan diri berinteraksi dengan sejumlah warga yang sedang ngantri di loket pelayanan. "Selamat siang," sapa Muhadjir.

Baca juga : Menko Luhut: Investasi Jangan Lihat China Atau Amerika

Warga yang kebanyakan sebagai peserta BPJS pun menjawab sapaan muhadjir dengan kompak. "Selamat siang juga, pak," jawab mereka.

Tak mau banyak basa basi, Muhadjir langsung menanyakan soal kualitas pelayanan BPJS di rumah sakit tersebut. Muhadjir pun tampak puas lantaran mayoritas warga mengaku telah dilayani dengan sangat baik.

Usai berbincang-bincang, Muhadjir kemudian melanjutkan kegiatan dengan menjenguk sejumlah pasien BPJS yang sedang menjalani perawatan di gedung utama Rumah Sakit, yang lokasinya di seberang Gedung Poliklinik.

Baca juga : India Kasih Korting Bea Sawit

Setelah hampir sekitar 10 menit berada di dalam gedung, Muhadjir melanjutkan pemeriksaan pelayanan BPJS di empat rumah sakit lain. Yaitu RS Panti Nirmala, RS Panti Waluya Sawahan, RSI Unisma, dan Rumah Sakit Universitas Muhammadiyah Malang.

Muhadjir mengaku, selama kunjungannya kelima rumah sakit tersebut tak menemukan masalah dalam pelayanan BPJS. Mayoritas masyarakat sudah merasa terlayani dengan baik tanpa dibeda-bedakan.

"Semua pelayanan di rumah sakit yang tadi saya kunjungi sudah sangat baik. Tidak ada yang dibeda-bedakan. Semua telah dilayani dengan baik. Tapi saya ingin pastikan, kualitas pelayanan yang sudah baik ini akan terus ditingkatkan," ujarnya.

Baca juga : Menko PMK Tunjuk Menkes Jadi Leading Sector Penanganan Stunting

Sekedar informasi, dalam kunjungannya ke Malang, Mujadjir didampingi Dirut BPJS Fahmi Idris, Sekretaris Kemenko pmk (Sesmenko PMK) YB. Satya Sananugraha, dan sejumlah deputi Kemenko PMK, seperti Deputi Bidang Koordinasi Kerawanan Sosial dan Dampak Bencana Kemenko PMK (Deputi I) Doddy Usodo, dan Deputi Bidang Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan dan Perlindungan Sosial Kemenko PMK (Deputi II) Tb. Achmad Choesni. [DNU]

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.