Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Erick Thohir Angkat 4 Staf Khusus

Sabtu, 9 November 2019 16:49 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir (kedua kanan). (Foto: Instagram Erick Thohir)
Menteri BUMN Erick Thohir (kedua kanan). (Foto: Instagram Erick Thohir)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri BUMN Erick Thohir mengangkat empat staf khusus. Mereka berasal dari kalangan akademisi dan profesional. 

Keempat staf khusus Menteri BUMN adalah Prof Muhammad Ikhsan, Prof Nanang Pamuji, Arya Sinulingga, dan Anhar Adel. Tugas mereka memberikan masukan dan pertimbangan terkait hal-hal yang bukan bidang tugas dari unsur-unsur organisasi kementerian.

Baca juga : Erick Thohir Dan Arifin Tasrif Godok Sinergi ESDM-BUMN

Prof Muhammad Ikhsan menjadi staf khusus bidang makro ekonomi.  Ikhsan, adalah salah satu guru besar pada Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia. Sebelumnya, dia staf khusus Wapres Jusuf Kalla.

Prof Nanang Pamuji adalah guru besar di Universitas Gajah Mada Yogyakarta. Dia akan memberikan masukan dan saran agar BUMN membangun manajemen talenta dan meningkatkan inovasi di era disrupsi.

Baca juga : Erick Thohir Bakal Jadi Menteri, Saham Mahaka Meroket

Kemudian Arya Sinulingga yang merupakan lulusan ITB yang juga praktisi di media massa akan membantu Erick di bidang komunikasi publik. Dia sebelumnya menduduki jabatan sebagai pimpinan Partai Perindo. Namun, kini sudah mundur dari Partai Perindo.

Sedangkan, Anhar Adel tugasnya membantu Erick pada hubungan antar-kementerian dan lembaga. Sehingga sinergi dengan institusi lain terus terjaga.

Baca juga : Erick Thohir Serius Bahas Olah Raga dan Pariwisata di Surabaya

Erick mengatakan, empat orang staf khusus yang diangkat ini, akan membantu dirinya secara profesional dan saling bersinergi. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.