Dark/Light Mode

TNI-Polri Solid Amankan Situasi Nasional

Rabu, 22 Mei 2019 17:35 WIB
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto (tengah). (Foto: Istimewa).
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto (tengah). (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menegaskan TNI akan berada di belakang Polri dalam penanganan kerusuhan yang dapat menganggu keamanan nasional pasca kerusuhan aksi massa Rabu (22/5) dini hari di sejumlah wilayah di Jakarta.

Baca juga : Muslim Amerika: Komunitas Profesional

"TNI solid mendukung tugas Polri," kata Panglima TNI saat konferensi pers bersama di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Rabu (22/5) TNI sudah menempatkan prajurit di 4 titik strategis. Mulai dari Gedung KPU, Gedung Bawaslu, DPR, dan Istana Negara.

Baca juga : Nyeret Napi Tindakan Tak Manusiawi

Panglima sudah menginstruksikan anak buahnya untuk menindak tegas. "Sekali lagi saya sampaikan TNI tidak mentolerir tindakan inkonstitusional dari pihak manapun terlebih anarkis. apalagi, sekali lagi, membahayakan kedaulatan negara," tegasnya.

Baca juga : Politik Tidak Harus Dijalankan Dalam Situasi Tegang

Sementara itu, Menko Polhukam Wiranto menambahkan, pasca Pemilu TNI dan Polri tetap solid untuk menjaga keamanan nasional. "TNI dan Polri tetap solid pasca-Pemilu untuk mengamankan situasi nasional," ujar Wiranto. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.