Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Temui Menhan Malaysia, Prabowo Disambut Upacara Kehormatan

Kamis, 14 November 2019 20:56 WIB
Prabowo Disambut Upacara Kehormatan di Malaysia. (Foto: Humas Kemhan)
Prabowo Disambut Upacara Kehormatan di Malaysia. (Foto: Humas Kemhan)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto melakukan kunjungan kehormatan menemui Menhan Malaysia YB Tuan Haji Mohamad bin Sabu di kantor Kementerian Pertahanan Malaysia, Kuala Lumpur, Kamis (14/11).

Dalam kunjungannya, Ketum Partai Gerindra itu disambut upacara kehormatan ala militer sebelum akhirnya menggelar pertemuan bilateral dengan Menhan Malaysia yang didampingi delegasi dari masing-masing Kementerian Pertahanan.

Baca juga : Ketemu Dubes India, Menhan Bahas Pertukaran Prajurit Dan Kemaritiman

Kunjungan kehormatan Prabowo kepada Menhan Malaysia ini merupakan lawatan kunjungan resmi perdananya ke negara sahabat yang juga negara tetangga, sejak pelantikannya menjadi Menhan. "Hari ini saya melaksanakan lawatan kunjungan resmi pertama sebagai Menhan, dan yang pertama saya kunjungi adalah Malaysia," kata Prabowo dalam keterangan resminya.

Menhan lebih lanjut mengungkapkan bahwa dirinya telah mendapat direktif dari Presiden Jokowi agar hubungan dan persahabatan Indonesia dan Malaysia yang telah terjalin baik selama ini terus dijaga dan dipererat. Dalam pertemuan bilateral dengan Menhan Malaysia, Prabowo mengungkapkan banyak hal kesamaan pandangan dan pemikiran diantara kedua negara. Dan hal itu, akan menjadi modal yang kuat bagi kedua negara dalam upaya meningkatkan kerjasama pertahanan.

Baca juga : Timnas Prancis, Martial Masuk Kotak

"Saya juga sudah adakan pembicaraan dengan Yang Mulia Menteri Pertahanan Malaysia, banyak persamaan pandangan pemikiran kita banyak yang sama. Karena itu,  sangat optimis melihat kedepan saya yakin hubungan kerjasama pertahanan Indonesia dan Malaysia akan semakin baik", ujar Prabowo.

Upaya peningkatan kerjasama yang perlu dilakukan kedua negara di antaranya kerja sama di bidang pendidikan dan latihan, serta kerja sama industri pertahanan. "Kami ingin mencari bentuk - bentuk kerjasama yang lebih baik lagi pertukaran perwira dan pertukaran siswa antara Indonesia dan Malaysia saya kira sangat baik. Dan juga kerja sama dibidang teknik dan industri pertahanan," jelas Menhan.

Baca juga : Tertibkan Truk Odol, Pemerintah Satukan Kekuatan

Sementara itu, Menhan Malaysia juga mengungkapkan keyakinannya di bawah kepemimpinan Menhan Prabowo Subianto maka kerja sama pertahanan Indonesia dan Malaysia akan terus terjaga dan meningkat. Ke depan, Malaysia juga senantiasa membuka peluang  bentuk kerjasama yang saling bermanfaat dan menguntungkan dengan Indonesia.

Turut serta dalam rangkaian kunjungan ini beberapa pejabat Kemhan antara lain Dirjen Strahan Kemhan Mayjen TNI Rizerius Eko HS, Karo Humas Setjen Kemhan Brigjen TNI Totok Sugiharto dan Karo TU dan Protokol Setjen Kemhan Brigjen TNI Iroth Sonny Edhie. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.