Dark/Light Mode

Airlangga: Deputi Kemenko Perekonomian Jadi Pj Gubernur Harus Majukan Daerah

Senin, 24 Juni 2024 20:44 WIB
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto saat upacara Pelantikan Penjabat (Pj) Gubernur di Sasana Bhakti Praja Kementerian Dalam Negeri, Senin (24/6/2024).
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto saat upacara Pelantikan Penjabat (Pj) Gubernur di Sasana Bhakti Praja Kementerian Dalam Negeri, Senin (24/6/2024).

RM.id  Rakyat Merdeka - Menindaklanjuti Keputusan Presiden RI Nomor 70/P Tahun 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Penjabat Gubernur tertanggal 21 Juni 2024, Pemerintah melakukan penggantian sejumlah Penjabat Gubernur.

Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto berpesan kepada Pejabat Eselon 1 Kemenko Perekonomian yakni Deputi Bidang Koordinasi Pengembangan Usaha Badan Usaha Milik Negara, Riset, dan Inovasi yang juga Plt. Staf Ahli Bidang Regulasi, Penegakan Hukum, dan Ketahanan Ekonomi Elen Setiadi agar tutur memajukan daerah.

Baca juga : Sidang UNFCCC Ke-60: Perdagangan Karbon Luar Negeri Harus Dengan Otorisasi

Elen Setiadi dapat kepercayaan untuk memegang jabatan sebagai Pj Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel).

"Saya berharap dengan pelantikan salah satu eselon I dari Kemenko Perekonomian menjadi Penjabat Gubernur ini dapat memberikan dampak langsung yang nyata kepada pembangunan di daerah sekaligus mampu berkontribusi bagi nasional," tutur Airlangga Hartarto saat upacara Pelantikan Penjabat (Pj) Gubernur di Sasana Bhakti Praja Kementerian Dalam Negeri, Senin (24/6/2024).

Baca juga : Hari Lingkungan Hidup, Pj Gubernur Jabar: Jangan Buang Sampah Ke Sungai

Selain Deputi Elen, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian secara resmi juga melantik Pj Gubernur Sumatera Selatan periode 2023-2024 Agus Fatoni sebagai Pj Gubernur Sumatera Utara dan Pj Gubernur Sumatera Utara periode 2023-2024 Mayjen TNI (Purn.) Hassanudin sebagai Pj Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB).

Menteri Tito juga meminta, para Penjabat Gubernur yang telah dilantik amanah dan dapat membangun daerahnya berdasarkan pengalaman dan ilmu yang dimiliki.

Baca juga : Pj Heru Sebut Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Paling Pantas Jadi Gubernur Jakarta

Selain itu, dalam acara tersebut juga dilakukan Pelantikan Penjabat Ketua Tim Penggerak (TP) PKK serta Pengukuhan Penjabat Ketua Pembina Posyandu Provinsi Sumatera Utara, Sumatera Selatan, dan Nusa Tenggara Barat oleh Ketua TP PKK Pusat Tri Suswati Tito Karnavian.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut di antaranya yakni Wakil Menteri Dalam Negeri, Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Deputi Bidang Koordinasi Pangan dan Agribisnis Kemenko Perekonomian, Inspektur Kemenko Perekonomian, sejumlah jajaran pejabat eselon I dan II Kementerian/Lembaga, serta perwakilan Pemerintah Daerah.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.