Dark/Light Mode

Baznas Raih Anugerah Syariah Republika 2019

Selasa, 19 November 2019 22:14 WIB
Ketua Baznas Profesor Dr. Bambang Sudibyo menerima Penghargaan Anugerah Syariah Republika 2019 dari harian Republika, di Jakarta, Selasa (19/11) malam
Ketua Baznas Profesor Dr. Bambang Sudibyo menerima Penghargaan Anugerah Syariah Republika 2019 dari harian Republika, di Jakarta, Selasa (19/11) malam

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menerima Penghargaan Anugerah Syariah Republika 2019 dari harian Republika, di Jakarta, Selasa (19/11) malam. Penghargaan diberikan langsung oleh Pemimpin Redaksi Republika, Irfan Junaedi  kepada Ketua Baznas, Prof Dr Bambang Sudibyo.

Penghargaan ini diberikan kepada institusi dan industri keuangan syariah dari perbankan, keuangan non perbankan, asuransi, financial technology, multifinance, lembaga filantropi, tujuan wisata halal tervaforit, hingga tokoh ekonomi syariah.

Baznas memenangkan Penghargaan Anugerah Syariah Republika 2019 untuk Kategori "Organisasi Pengelola Zakat dengan Pelayanan Terbaik" berkat program-program pemberdayaan masyarakat berbasis dana zakat, infak dan sedekah (ZIS) yang mampu dikelola dengan baik dan dapat dirasakan langsung dampaknya oleh penerima manfaat. 

Baca juga : 20 Pelaku Industri Keuangan Syariah Sabet Penghargaan

Dewan juri menilai program-program unggulan Baznas seperti Zakat Community Development (ZCD), Baznas Microfinance Desa, Rumah Sehat Baznas, dan Pemberdayaan Ekonomi Mustahik, masuk dalam kriteria penilaian yang telah ditentukan sebelumnya.

Ketua Baznas Profesor Dr. Bambang Sudibyo mengaku sangat bersyukur atas pencapaian dari lembaga yang dipimpinnya. 

“Penghargaan ini akan menambah semangat Baznas untuk selalu meningkatkan layanan terbaik kepada umat," katanya.

Baca juga : Laba Naik, Mandri Syariah Bangun Masjid Di Cipali

Bambang Sudibyo menambahkan, Baznas berterimakasih atas penghargaan yang diberikan. Penghargaan ini merupakan wujud dari makin dipercayanya Baznas oleh masyarakat dalam membantu mereka yang mengalami kesulitan dengan menggunakan dana ZIS. 

“Penghargaan ini akan memacu kinerja Baznas, Baznas Provinsi, Baznas Kabupaten/ Kota dan Lembaga Amil Zakat (LAZ) untuk makin meningkatkan program-program pemberdayaan dalam upaya emberantasan kemiskinan melalui dana ZIS,” jelasnya. 

Selain itu dengan penghargaan yang diterima oleh Baznas, dapat meningkatkan kepercayaan publik sehingga dapat lebih meningkatkan gerakan zakat di Indonesia dan menjadi contoh bagi program pemberdayaan pada gerakan filantropi yang lebih luas.

Baca juga : PJB Raih Juara 1 Di Ajang Annual Report Award 2018

Penghargaan dari Republika ini melengkapi deretan penghargaan Baznas yang telah ditorehkan  sebelumnya pada bulan ini, yakni  Indonesia Scholarship 2019, Padmamitra Awards 2019 yang diraih pada awal bulan November lalu. [KRS]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.