Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jelang Natal dan Tahun Baru, Polri Antisipasi Aksi Teror

Rabu, 27 November 2019 16:16 WIB
Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol. Argo Yuwono. (Foto: TribrataNews)
Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol. Argo Yuwono. (Foto: TribrataNews)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jelang pelaksanaan Natal dan Tahun Baru pada akhir Desember 2019 mendatang, Polri terus melakukan persiapan untuk pengamanan dengan mengantisipasi adanya aksi terorisme.

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol. Argo Yuwono mengatakan, antisipasi terorisme dilakukan dengan mengedepankan preventif strike yang salah satunya, TNI-Polri akan turun ke bawah berkomunikasi langsung dengan masyarakat.

Baca juga : Menanti Ketua Umum Baru, REI Gelar Munas Ke XVI

“Kita lakukan soft power dengan mengedepankan preventif strike. Dari bhabinkamtibas dan babinsa serta masyarakat dari tingkat bawah kita komunikasikan terus agar tak terjadi ancaman teror,” jelas Argo Yuwono, di Gedung Humas Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (26/11/19).

Argo juga mengatakan bahwa Kepolisian RI terus melakukan operasi terhadap pihak-pihak yang terduga terorisme. Ia juga telah mengamankan sejumlah tersangka yang diduga termasuk jaringan teroris sejak insiden peledakan bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Sumatera Utara.

Baca juga : 139 Pesawat Garuda Bakal Mengudara

“Terkait dengan antisipasi teroris sudah kita lakukan juga ya. Ada beberapa sudah dilakukan pengamanan beberapa orang,” jelasnya.

Di sisi lain, pihaknya juga terus melakukan operasi zebra dan sejumlah giat pengamanan yang dilakukan masing-masing Polda di seluruh Indonesia.

Baca juga : Pemerintah Batasi Kecepatan Truk

“Tentunya operasi ini adalah operasi yang sudah direncanakan oleh asops kapolri kita rencanakan pengamanannya nanti kita siapkan semuanya,” pungkas Argo. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.