Dark/Light Mode

Jelang Libur Natal dan Tahun Baru

Dirjen Hubud Mau Ajak Ngobrol Seluruh Maskapai dan Stakeholder

Kamis, 28 November 2019 11:25 WIB
Dirjen Hubud Polana B Pramesti dalam acara Peluncuran Maskot Dirga di Jakarta, Rabu (27/11).(Foto: Kintan Pandu Jati/RM)
Dirjen Hubud Polana B Pramesti dalam acara Peluncuran Maskot Dirga di Jakarta, Rabu (27/11).(Foto: Kintan Pandu Jati/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jelang libur Natal dan Tahun Baru, Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, Kementerian Perhubungan terus memantapkan persiapannya.

Antara lain pengecekan langsung kesiapan kelaikudaraan pesawat udara, operasi pesawat udara, awak pesawat, fasilitas bandara baik sisi udara maupun sisi darat, slot time, fasilitas ATS dan personelnya dan hal terkait lainnya. Termasuk, antisipasi bila terjadi keadaan darurat.

Baca juga : Polri Pastikan Harga Bahan Pokok Stabil

"Rencananya, akan ada pertemuan dengan seluruh maskapai dan stakeholder. Selain itu, juga akan dilakukan ramp check terhadap seluruh armada, personel, sarana dan prasarana, serta prosedur yang ada. Termasuk, menambah jam operasi bandara sesuai dengan kebutuhan," jelas Dirjen Perhubungan Udara Polana B Pramesti di sela acara peluncuran Maskot Dirga, Rabu (27/11) malam.

Soal tarif yang kemungkinan melonjak, Polana tak memungkiri bahwa maskapai akan mengambil momen Natal dan Tahun Baru untuk mengeruk keuntungan.

Baca juga : Jelang Natal dan Tahun Baru, Polri Antisipasi Aksi Teror

Namun, Ditjen Hubud tetap akan memelototi Tarif Batas Atas dan Tarif Batas Bawah yang akan dilakukan maskapai. Agar tidak memberatkan masyarakat. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.