Dark/Light Mode

TP4  Sudah Tamat, Jaksa Agung: Ayo Bersih-Bersih, Jaksa Kembali ke Tupoksi

Minggu, 1 Desember 2019 07:29 WIB
ST Burhanuddin (Foto: Istimewa)
ST Burhanuddin (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jaksa Agung ST Burhanuddin memastikan, dirinya telah membubarkan Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) dan TP4P (Pusat). Jaksa Agung menegaskan, dirinya sedang melakukan pembersihan di tubuh Korps Adhiyaksa itu. 

“Yang jelas TP4 itu sudah ku tutup. Sudah ku bubarkanPembubarannya dilakukan di dalam Rapat Kerja, pembubarannya sudah saya tandatangani,” tutur ST Burhanuddin, Sabtu (30/11).      

Baca juga : Korps Adhyaksa Yakin, Jaksa Agung Baru Bisa Langsung Tancap Gas

Mantan Jaksa Agung Muda Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (Jamdatun) itu menegaskan, TP4 itu bukanlah bagian dari tugas dan kewenangan Jaksa. Dia mendapat banyak bukti, bahwa TP4 selama ini dijadikan sebagai alat oleh sejumlah orang untuk memperkaya diri dan juga melakukan penyelewengan.    

“Jadi, sudah saya tutup ya. TP4 sudah tamat. The end. Jaksa kembali ke tupoksinya. Ke Tugas Pokok dan Fungsinya saja,” jelas Burhanuddin.    

Baca juga : Jaga Lingkungan, KCN Bersih-bersih Pantai

Jaksa Agung juga menegaskan, dirinya tidak akan mentolerir jika ada orang dari dalam kejaksaan yang bermain seleweng dan bahkan memperkaya diri dengan cara-cara melanggar tupoksi.    

Selain itu, Burhanuddin memastikan, tidak ada pengganti TP4 atau sejenisnya lagi. “Cukup. Sudah selesai. Bubarkan, dan Jaksa kembali ke Tupoksinya. Lagi pula, kita di Kejaksaan sudah ada yang mengurusi itu. Ada Direktur yang mengurusi bidang seperti itu,” jelasnya.    

Baca juga : Kurangi Kecelakaan Berkendara, Jasa Raharja Lakukan Aksi Bersih-bersih Rambu Lalu Lintas

Burhanuddin juga meminta semua pihak, untuk mendukung kinerja Kejaksaan dalam menjalankan tugas dan fungsi Kejaksaan. “Saya sedang mencoba bersih-bersih. Aku lagi benah-benah. Aku enggak akan lihat siapa ini, siapa itu. Siapa pegang siapa, sana pegang sana, situ pegang sini, enggak ada itu,” tegasnya. [JON]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.