Dark/Light Mode

Terbukti Selundupkan Onderdil Harley

Erick Thohir Pecat Dirut Garuda Ari Askhara, Oknum Lain Siap-siap Ya...

Kamis, 5 Desember 2019 16:32 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir (Foto: Rizky Syahputra/RM)
Menteri BUMN Erick Thohir (Foto: Rizky Syahputra/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri BUMN Erick Tohir akhirnya resmi memberhentikan Direktur Utama PT Garuda Indonesia I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra, yang biasa dikenal dengan nama Ari Askhara. 

Ari terbukti menyelundupkan onderdil motor gede (moge) Harley Davidson dalam penerbangan Garuda jenis Airbus A330-900, pada pertengahan November lalu. 

Baca juga : KPK: Sudahlah Garuda, Terbuka Sajalah

"Saya sudah menerima laporan dari Komite Audit, dan ada kesaksian tambahan bahwa moge tersebut milik saudara AA (Ari Askhara). AA memberi instruksi untuk mencari motor klasik Harley Davidson, sejak 2018. Adapun moge (yang ditemukan) tahun 70-an, motor klasik. Pembelian dilakukan pada April 2019 dengan proses transfer dilakukan ke rekening pribadi Finance Manager Garuda di Amsterdam yaitu IJ,” ungkap Erick dalam konferensi pers di Kementerian Keuangan, Jakarta, Kamis (5/12). 

Terkait hal itu, Erick menyatakan secara tegas akan memberhentikan Ari Askhara sesuai prosedur perusahaan.

Baca juga : Samurai Jepang, dan Permintaan Erick Thohir Untuk Bos Garuda

"Saya sebagai Menteri BUMN akan memberhentikan saudara Dirut Ari Askhara. Kita akan terus melihat lagi siapa saja oknum yang tersangkut dalam kasus ini," tandas Erick. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.