Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ajak Pelajar Islam Indonesia, Kemenpora Literasi Pranikah di Cirebon

Senin, 23 Desember 2019 18:35 WIB
Asdep Kemenpora Abdul Rafur. (Foto : Istimewa)
Asdep Kemenpora Abdul Rafur. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kemenpora bekerja sama dengan Pelajar Islam Indonesia (PII) menyelenggarakan Pendidikan Kepemimpinan Pemuda dalam Rumah Tangga (PKPRT) "Peningkatan Kesehatan Reproduksi bagi Pemuda". Kegiatannya berlangsung di Gedung Andalus City Kota Cirebon, Minggu (22/12).

Menurut Asisten Deputi Bidang Pemuda Kemenpora RI Abdul Rafur dilaksanakannya acara ini bagian dari literasi pranikah dalam upaya pengembangan kapasitas dan kualitas pemuda dalam rumah tangga. Harapannya tercipta generasi masa depan yang unggul.

 "Sudah menjadi kewajiban Negara, khususnya Kemenpora RI menjawab permasalahan pemuda di sektor rumah tangga dengan memfasilitasi kegiatan pengembangan kapasitas dan kualitas pemuda dengan berkolaborasi bersama Organisasi Kepemudaan yang memiliki visi dan misi yang sama'" kata Abdul Rafur.

Baca juga : Ini Kelebihan Dan Kekurangan Shin Tae Yong

Ketua Umum Pengurus Besar Pelajar Islam Indonesia (PB PII) Husin Tasrik Makrup Nst mengungkapkan pentingnya pendidikan kepemimpinan pemuda dalam rumah tangga, khususnya pemahaman mempersiapkan generasi yang unggul, unggul jiwanya dan unggul badannya.

Kegiatan ini dihadiri oleh ratusan pelajar dan mahasiswa yang mewakili bermacam organisasi kepelajaran, kepemudaan dan kemahasiswaan se-Kota Cirebon.

Seminar ini mendapat perhatian karena banyak pertanyaan dan gagasan dari peserta, pasca menerima pemaparan materi yang juga disajikan secara menarik oleh pembicara.

Baca juga : Catat, Ini 25 Kota di Indonesia Yang Dilintasi Gerhana Matahari Cincin

"Harus ada kesadaran dalam diri pemuda itu sendiri, bagaimana peran dan fungsinya pemuda dalam tatanan kehidupan sosial demi terciptanya generasi unggul," tambah Abdul Rafur.

Hadir sebagai pembicara dalah Ust. Edi Tammi (KUA Kota Cirebon), Putu Elvina, S.Psi,. M.M. (Komisi Perlindungan Anak Indonesia), Dr. Moch Amin (Kepala Puskesmas Kota Cirebon), dan DR. H. Amar Ahmad, M.Si. (Sekretaris Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora RI). [IPL]

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.