Dark/Light Mode

Kunjungi 238 WNI di Natuna, Prabowo Beri Obat-obatan Daya Tahan Tubuh

Rabu, 5 Februari 2020 19:36 WIB
Menhan Prabowo Subianto (kiri). (Foto: Dok. Kemenhan)
Menhan Prabowo Subianto (kiri). (Foto: Dok. Kemenhan)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengunjungi 238 WNI yang sedang menjalani observasi kesehatan di Pulau Natuna, Kepulauan Riau terkait virus corona, Rabu (5/2). Prabowo memastikan, WNI yang diobservasi dalam kondisi sehat. Hanya saja, seluruh WNI itu tetap harus menjalani masa observasi selama 14 hari semenjak evakuasi sebagaimana mengikuti protokol kesehatan dari WHO.

Dalam kesempatan itu, Prabowo mengajak rakyat Indonesia tetap tenang dan mempercayakan penanganan penyebaran wabah virus corona di dalam negeri kepada pemerintah. "Kalau kita kerja sama, rakyat bersama pemerintah, bersama TNI, kita akan tempuh semua dengan baik," kata Prabowo, seperti rilis dari Kepala Biro Humas Kemenhan, Brigjen Totok Sugiharto, Rabu (5/2).

Baca juga : Kunjungi Korban Banjir di Cengkareng, Erick Thohir Tanya Kebutuhan Warga

Totok menjelaskan, dalam kunjungan itu, Prabowo juga memberikan bantuan obat untuk WNI yang diobservasi dan petugas di ring satu untuk menjalankan tugas. Obat-obat itu untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Prabowo juga memastikan, pangkalan militer yang digunakan untuk tempat observasi dan pasukan TNI yang bertugas melayani dalam keadaan baik dan bekerja dengan penuh dedikasi. 

Totok menambahkan, dinamika yang dilakukan masyarakat Natuna yang menyampaikan aspirasi agar Natuna tidak menjadi tempat observasi dapat ditangani dengan baik dan komprehensif. Pangkalan Militer di Pulau Natuna adalah tempat yang strategis dan dinilai paling layak untuk menjadi tempat observasi saat ini. Pertimbangannya adalah tempat tersebut jauh sekitar 5 km dari pemukiman masyarakat, dan didukung dengan infrastruktur dan personel yang disiplin dan sangat siap untuk tugas-tugas kegawatdaruratan. 

Baca juga : Polri Pastikan Harga Bahan Pokok Stabil

Menurut Totok, Prabowo juga mengimbau ke masyarakat di sekitar Pulau Natuna agar tetap tenang dan mempercayakan penanganan kegiatan observasi WNI dari Wuhan ini kepada pemerintah. Masyrakat harus yakin bahwa pemerintah selalu mengutamakan keselamatan masyarakat tanpa terkecuali, untuk itu standard yang dilakukan oleh pemerintah untuk menangani permasalahan virus corona ini cukup ketat dan disiplin. [DIR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.