Dark/Light Mode

Tangkal Covid-19, Stafsus Menpora Ajak Pemuda Hindari Berita Hoaks

Senin, 20 April 2020 16:18 WIB
Staf Khusus Menpora Alia Noorayu Laksono (kanan) saat live streaming bersama PPI, Minggu. (19/4)
Staf Khusus Menpora Alia Noorayu Laksono (kanan) saat live streaming bersama PPI, Minggu. (19/4)

RM.id  Rakyat Merdeka - Staf Khusus Menpora RI, Alia Noorayu Laksono berharap para pemuda selalu berpikir postif dan menghindari berita hoaks di tengah pendemi Covid-19

"Menjaga mental positif adalah penting dan wajib. Ketika membaca yang baik maka pikiran kita juga baik, kesehatan kita pun juga akan stabil. Mental health itu sama pentingnya dengan kesehatan fisik kita,” papar Alia saat diskusi dengan Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Dunia secara live streaming di RCTI pada  Minggu (19/4) dalam keterangan tertulisnya, Senin (20/4).

Baca juga : Penerbangan Domestik T2 Bandara Juanda Pindah Ke T1 Bandara

Alia menganalisa keresahan-keresahan yang muncul dalam kondisi pandemi seperti ini. Salah satunya, menurut SAlia yakni berita hoaks. "Harus diperbanyak literasi media, terutama para kawan-kawan muda. Ini penting untuk menjaga mental tetap berpikir positif," katanya.

Alia menambahkan, dalam situasi pandemi ini, seluruh elemen bangsa harus saling berempati dan bahu-membahu sebagaimana tradisi gotong royong yang diajarkan dalam kearifan lokal kita.

Baca juga : Satgas Covid-19 Hanura Bagi-bagi Masker dan Semprot Disinfektan di Depok

“Saya sudah memberikan donasi secara pribadi, target kami adalah frontliner seperti tenaga medis, dan yang kehilangan pekerjaan mereka," tambahnya.

Diharap, masyarakat bisa mengikuti anjuran dari pemerintah, guna mengurangi risiko penularan virus corona. Masyarakat juga diharap agar tetap terus produktif, menjaga kebugaran, menjaga kebersihan, dan menjaga jarak. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.