Dark/Light Mode

Bagi-Bagi Sembako Ke Warga

Jokowi Punya Alasan Sendiri

Kamis, 30 April 2020 06:37 WIB
Presiden Jokowi. (Foto: Sekretariat Kabinet)
Presiden Jokowi. (Foto: Sekretariat Kabinet)

 Sebelumnya 
Ia memastikan, penyaluran paket sembako secara langsung tetap mengindahkan protokol kesehatan corona. Tidak hanya oleh Presiden, tapi juga Paspampres. apalagi di tengah Pemba tasan Sosial Berskala Besar (PSBB) saat ini. “Presiden selalu menekankan agar menggunakan masker, jaga jarak, cuci tangan, termasuk diusahakan un tuk menghindari kerumunan. Hal ini Beliau sampaikan langsung dan ingatkan betul kepada anggota Paspampres,” jelasnya.

Jika menengok ke belakang, Jokowi juga pernah membagikan sekitar 400 paket sembako di kawasan Jakarta Pusat, Kamis (9/4) lalu. Dia membagikan sembako di jalan pulang dari Istana Merdeka, Jakarta menuju Istana Bogor, Jawa Barat sekitar pukul 5 sore. Sejumlah pedagang asongan, ojek online diberikan sembako. Paket sembako itu berisi beras, minyak, mie instan, hingga susu kotak.

Baca juga : Corona Melandai

Di Twitter, silap warganet terbelah menyikapi aksi Presiden Jokowi ini. Akun @royando81 mengaku tidak masalah jika sembako dibagikan langsung oleh Presiden. Tapi ia menyarankan agar tidak dilakukan di jalanan. “Langsung ke rumah warga lebih beradab Pak daripada dibagi bagi di jalan,” sarannya.

“Kemaren nunggu di rumah, eh dibaginya di pinggir jalan, giliran ngantri di pinggir jalan eh datang ke rumah, dan itu bukan rumah saya, hiks,” curhat @musafir_papa. “Siapkan fisik utk stamina yg kuat.. kita lari” kecil d sekitaran istana Bogor sambil berharap dpt sembako gratis yg di bagi dari mobil,” cuit @ Rachmatariyanto.

Baca juga : Bintang Jokowi Mulai Meredup

Akun @joretni justru kagum dengan apa yang dilakukan oleh Jokowi, ikut turun langsung membagikan sembako kepada rakyat kecil. “Salut Pak, teruslah berbuat kebaikan,” dukungnya. “Setuju pak ! mereka yang nyinyir karena tidak pernah merasakan jadi wong cilik,” timpal @LukasSudibyo.

Akun @ballambinlove malah iri. “Enak yang tinggal di Bogor, dapat sembako dari Jokowi,” kicaunya. “Bogor mananya dulu nih, aku di Bogor ga dpt dr bapak presiden,” respons @Bananablue24. “Pak sembako sudah disampaikan adil dan merata ke semua kota?,” tanya @adipurabastian. [SAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.