Dark/Light Mode

Alhamdulillah, 197 KK Di Kota Bekasi Terima Bantuan Presiden

Sabtu, 9 Mei 2020 21:07 WIB
Presiden Jokowi sebar bantuan semabko ke warga terdampak corona.
Presiden Jokowi sebar bantuan semabko ke warga terdampak corona.

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi mendistribusikan bantuan kepada 197.380 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak wabah corona di Kota Bekasi.

Bansos Presiden yang diserahkan oleh Kementerian Sosial itu merupakan tahap pertama untuk wilayah Bogor, Depok, Bekasi (Bodebek ). 

Di Kota Bekasi terbagi di dua lokasi penyerahan. Pertama di RW 23 Kampung Pulo kecil, Kelurahan Kayuringin Jaya dan RW 04 RT 01 Kelurahan Jakasetia, Kecamatan Bekasi Selatan.

Baca juga : Duta Besar Azerbaijan Bukber Anak Panti Asuhan Putra Setia

Menteri Sosial, Juliari Batubara yang turun langsung menyalurkan bantuan itu mengatakan, bantuan ini untuk mereka yang di luar Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial. 

"Hari ini, saya ikut hadir menyampaikan langsung Bansos Presiden tahap pertama Bodetabek di Kota Bekasi," kata Jualiari yang kerap disapa Ari ini di Bekasi, Sabtu (9/05).

Ari memastikan, pemerintah selalu hadir di tengah masa sulit pandemi corona. Terkait data si penerima, pihaknya mengikuti data yang disampaikan Pemkot Bekasi.

Baca juga : Menteri Erick Terima Bantuan Alkes Dari China

"Kalau data penerima, biasanya ada di Pemkot, kalau penerimanya warga desa ada di pemerintah kabupaten. Jadi kami mengikuti data dari pemerintah daerah," kata Ari.

Sementara itu, Abdul Halim, salah satu penerima Bansos mengatakan, baru ini dirinya menerima bantuan dari pemerintah pusat. Selama wabah corona, dia hanya mendapat bantuan dari pemda.

"Kalau dari Presiden baru kali ini, selama tidak bekerja tahun 2014 lalu. Bantuan ini sangat membantu, karena saya hidup berdua dengan istri," kata pria berusia 70 tahun. [FIK]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.