Dark/Light Mode

Alhamdulillah, 6 Pasien Di Jatim Sembuh Covid-19

Jumat, 10 April 2020 23:37 WIB
Alhamdulillah, 6 Pasien Di Jatim Sembuh Covid-19

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyampaikan, jumlah angka kesembuhan pasien dari infeksi virus corona di wilayahnya sampai saat ini berjumlah 63 pasien, dari 256 kasus berstatus positif.

"Alhamdulillah, hari ini ada enam pasien dinyatakan sembuh karena negatif," ujar Khofifah di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Jumat (10/04) malam.

Khofifah menyebut, secara prosentase yakni 24,61 persen. Diharapkan, setiap harinya selalu ada pasien sembuh sehingga bisa kembali berkumpul dengan keluarga.

Baca juga : DK PBB Dinilai Lamban Respons Covid-19

Gubernur Jatim mengapresiasi semua pihak yang membantu dan berusaha merawat pasien dengan baik, terutama tim medis di sejumlah rumah sakit.

Sebanyak, enam pasien sembuh dari Covid-19.  Jumlah ini sesuai data yang masuk ke Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Jawa Timur hingga pukul 17.00 WIB hari ini. Yakni lima orang dari Surabaya dan seorang lagi dari Kabupaten Madiun.

Secara rinci, jumlah pasien sembuh, atau terkonfirmasi negatif adalah 32 orang berasal dari Kota Surabaya, 8 orang asal Magetan, 4 orang masing-masing asal Kabupaten Malang, Kota Malang dan Situbondo serta 3 orang asal Sidoarjo.

Baca juga : Angka Kejahatan Turun Selama Pandemi Covid-19

Kemudian, masing-masing satu orang asal Kabupaten Blitar, Kota Blitar, Banyuwangi, Gresik, Jember, Kabupaten Kediri, Kota Kediri serta Kabupaten Madiun.

Sementara itu, untuk kasus meninggal dunia karena Covid-19 di Jatim,  saat ini berjumlah 22 orang, atau bertambah lima dibandingkan sehari sebelumnya yang berjumlah 17 orang.

Rinciannya, 10 orang asal Surabaya, 3 orang asal Sidoarjo, dan 2 orang asal Kabupaten Kediri. Kemudian satu orang masing-masing asal Kabupaten Malang, Magetan, Gresik, Pamekasan, Tuban, Lumajang serta Bojonegoro.

Baca juga : UIN Bandung Juga Kembangkan Ventilator untuk Pasien Covid-19

Khofifah kembali mengingatkan, kepada masyarakat untuk selalu mengikuti imbauan pemerintah, seperti tetap tinggal di rumah, membiasakan pola hidup bersih dan sehat, serta melakukan physical distancing.

"Jangan lupa gunakan masker, khususnya masker kain agar bisa kembali dicuci setelah dipakai. Kemudian, jaga jarak dengan orang sekitar hingga dua meter dan cuci tangan menggunakan sabun serta air mengalir jangan diabaikan," tuturnya. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.