Dark/Light Mode

Alhamdulillah, 48 RW Jakarta Utara Sembuh Covid

Sabtu, 16 Mei 2020 19:57 WIB
Alhamdulillah, 48 RW Jakarta Utara Sembuh Covid

RM.id  Rakyat Merdeka - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jakarta Utara, mencatat puluhan Rukun Warga (RW) yang sempat terpapar positif Covid-19 telah dinyatakan sembuh di 48 RW itu.

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan, sebanyak 48 RW yang sebelumnya masuk dalam zona merah penyebaran Covid-19 kini sudah masuk zona hijau. Artinya, tidak ada lagi warga yang terpapar Covid-19 di lingkungan RW tersebut. 

Baca juga : Alhamdulillah, 196 WNI di Bangladesh Berhasil Pulang Ke Tanah Air

“Dari data yang kami rinci, 48 RW di Jakarta Utara berubah ke zona hijau. 63 warga yang terpapar Covid-19 di sana telah dinyatakan sembuh. Tidak lagi terdapat kasus penyebaran Covid-19 di lingkungan RW tersebut,” katanya dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (16/05).

Ia mengataka, kesembuhan 58 RW ini karena warga mematuhi Instruksi Sekretaris Daerah Nomor 33 Tahun 2020 Tentang Gugus Tugas Percapatan Penanganan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Provinsi DKI Jakarta.

Baca juga : Alhamdulillah, 197 KK Di Kota Bekasi Terima Bantuan Presiden

Dalam instruksi tersebut, warga diimbau untuk menjalankan protokol kesehatan, isolasi mandiri bagi Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dengan Pemantauan (PDP).

“Pengurus RT/RW dan warga harus saling berkolaborasi menjaga agar wilayahnya tidak terpapar Covid-19. Jika memang sudah ada yang terpapar, peran warga sekitar tentunya sangat berpengaruh agar lingkungan tersebut kembali ke zona hijau,” ujarnya.

Baca juga : Alumni UII Yogyakarta Bantu Guru Ngaji dan Marbot di Zona Merah Covid-19

Sebelumnya, jumlah orang yang terjangkit virus coronadi Jakarta terus bertambah. Hingga Jumat (15/5), totalnya sudah menyentuh 5.679 orang yang dinyatakan positif terjangkit virus dari China ini. [KPJ]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.