Dark/Light Mode

Galih Pakuan Gembleng Pecandu Napza Jadi Lebih Mandiri

Selasa, 12 Februari 2019 22:43 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

 Sebelumnya 
Alumni Galih Pakuan yang kini dipercaya menjadi Sekretaris Desa, Ahyar Fajarudin, mengaku banyak mendapat pembinaan tentang kedisiplinan dan tanggung jawab selama berada di Galih Persada.

Baca juga : Sultan Brunei Panen Perdana Padi Benih Asal Indonesia

“Tinggal di Galih Pakuan menekankan tanggung jawab tinggi pada urusan pribadi, maupun urusan bersama. Disiplin dan tanggung jawab, menjadi dua sisi dari mata uang yang sama dalam pembinaan mental,” tutur Ahyar.

Baca juga : Jokowi Akan Lebih Agresif

Setali tiga uang, Ibu Enim dari Aceh juga memuji kehandalan dan profesionalisme Galih Pakuan. “Saya telah memasukkan anak saya ke berbagai tempat rehabilitasi. Hanya di Galih Pakuan ini yang membuat saya nyaman,” ujarnya.

Baca juga : Ratusan Warga Jepara Terisolasi

Pun begitu dengan pengakuan dari Pak Haryadi dari Banjarmasin, yang anggota keluarganya juga menjalani program rehabilitasi di Galih Pakuan. “Ada perubahan yang sangat terlihat. Kalau fisik itu pasti, ia jadi lebih gemuk. Tapi dari segi perilaku, ia lebih bisa mikir tentang dirinya, lebih dewasa. Ia tahu mau apa nanti ke depannya. Ia juga sekarang punya skill,” ujarnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.