Dark/Light Mode

Jam Terbang Pemain Jadi Landasan Di AFF U-22

Sabtu, 5 Januari 2019 08:19 WIB
Sekretaris jendral PSSI, Ratu Tisha (tengah) saat menjelaskan persiapan Timnas akan dimulai pada 7 Januari 2019, di Jakarta Jumat (4/1). (Foto: Istimewa)
Sekretaris jendral PSSI, Ratu Tisha (tengah) saat menjelaskan persiapan Timnas akan dimulai pada 7 Januari 2019, di Jakarta Jumat (4/1). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Indonesia U-22 akan tampil di Piala AFF 2019 pada 17 Februari-2 Maret 2019 di Kamboja. PSSI telah mengumpulkan 38 pemain untuk mengikuti persiapan jelang turnamen yang pertama kali digelar itu.

Baca juga : Xi Jinping Ancam Serang Taiwan, Jika Ogah Bersatu Dengan China

Dari daftar yang ada, sebagian besar terdiri dari jebolan Timnas Indonesia U-19. Sekretaris jendral PSSI, Ratu Tisha mengatakan, persiapan timnas akan dimulai pada 7 Januari 2019.

Baca juga : Sandiaga Uno Jadi Sandiwara Uno

“Program di Piala AFF U-22 ini berkelanjutan hingga SEA Games 2019 serta Kualifikasi Piala Asia U-23 2020, di Vietnam. Dari AFF, lanjutkan kepulangan ke Kualifikasi AFC U-23, setelah itu periodesasi menuju SEA Games 2019 di Filipina. Diharapkan dengan program yang berkesinambungan ini, target kita meraih emas di SEA Games bisa terpenuhi,” kata Tisha di Jakarta, kemarin.

Baca juga : RUU KUHP Jadi Kado Indah Di HUT Ke-74 RI

Sementara itu, pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, mengatakan pemilihan pemain berdasarkan pengamatan tim kepelatihan dibantu Direktur Teknik PSSI, Danur Windo. Pemain yang dipanggil yang reguler bermain di klubnya dari kasta Liga 1, Liga 2, Liga 3, hingga yang bermain di luar negeri.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.