Dark/Light Mode

Gelar Halal Bi Halal Virtual

Dubes Inggris dan Norwegia Untuk RI Puji Kinerja KLHK Saat Lebaran

Minggu, 24 Mei 2020 17:51 WIB
Menteri LHK, Siti Nurbaya Bakar melakukan halal bi halal virtual bersama jajarannya di hari pertama Lebaran, Minggu (24/05).
Menteri LHK, Siti Nurbaya Bakar melakukan halal bi halal virtual bersama jajarannya di hari pertama Lebaran, Minggu (24/05).

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri LHK, Siti Nurbaya Bakar melakukan halal bi halal virtual bersama jajaran Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) di hari pertama Lebaran, Minggu (24/05).

“Alhamdulillah, tadi halal bi halal virtual bareng jajaran KLHK,  yakni Wamen LHK,  Alue Dohong Sekjen KLHK, Bambang Hendroyono, Penasehat senior Menteri, Staf Ahli, Stafsus, TA, dan pejabat eselon I dan II. Juga perwakilan UNDP, Dubes Norwegia dan Inggris, Asosiasi pengusaha kehutanan, beberapa LSM, dan para mitra kerja,” kata Siti dalam Twitternya.

Siti juga mengucapkan mohon maaf lahir dan batin kepada semua jajaran dan para pihak yang selama selalu bekerja sama dengan KLHK.

Baca juga : Secara Virtual, Dubes dan Konjen Sapa WNI Hingga Pelosok Turki

“Saya bersama keluarga menyampaikan mohon maaf lahir dan batin kepada semua jajaran, juga kepada para pihak yang selama ini selalu terlibat bekerja sama dengan KLHK untuk kepentingan segenap bangsa Indonesia,” ucap Siti. 

Dalam situasi sulit masa pandemi ini, Siti meminta seluruh jajarannya tetap harus bekerja secara konsisten dan berkesinambungan. 

“Saya sangat berterimakasih atas dukungan jajaran dan tak lupa peran penting dukungan keluarganya. Selain itu, pesan saya kepada kalangan dunia usaha, untuk bekerja sama melakukan transfer teknologi sistem gambut kepada masyarakat, khususnya untuk teknologi pemantauan tinggi muka air tanah pada lahan gambut,” kata Siti.

Baca juga : Gelar Natal Bersama, Relawan Jokowi Ajak Perkuat Toleransi

Kerja KLHK Impresif

Selain itu, eks Sekjen DPD ini mengucapkan terima kasih atas ucapan selamat Idul Fitri, dan apresiasi yang disampaikan Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor-Leste, Owen Jenkins.

“Beliau apresiasi dan menilai kerja KLHK impresif. Duta Besar Norwegia untuk Indonesia dan Timor-Leste, Vegard Kaale, serta Direktur UNDP, Christophe Bahuet juga bilang hal sama. Apresiasi dan dukungan ini tentunya semakin menambah semangat baginya dan semua jajaran di KLHK,” kata Siti.

Baca juga : Pesan Natal PM Inggris: Hindari Pertengkaran

Meski terbatas bertemu karena WFH, Siti memastikan kerja KLHK tetap berjalan baik. Beberapa agenda dikerjakan dengan cepat. Seperti, program Perhutanan Sosial, Penegakan Hukum, Konservasi, Rehabilitasi, Pengendalian Kebakaran hutan dan lahan, hingga program-program kerja lapangan lainnya.

“Kepada seluruh jajaran KLHK dan segenap masyarakat Indonesia dimanapun berada, saya kembali ucapkan taqabbalallahu minna wa minkum, shiyamana wa shiyamakum. Minal Aidzin Wal Faizin. Mohon maaf lahir dan batin,”tulis Siti dalam twitternya. [FIK]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.