Dark/Light Mode

Anggaran Corona Kudu Dipelototi

Jokowi: Gigit Saja Yang Mau Korupsi, Uang Negara Harus Diselamatkan

Senin, 15 Juni 2020 16:24 WIB
Presiden Jokowi (Foto: Istimewa)
Presiden Jokowi (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah telah menggelontorkan anggaran sebesar Rp 677,2 triliun untuk penanganan virus corona (Covid-19) dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Baca juga : Jokowi Suruh Tiga Menteri Utak-atik APBN Agar Kredibel

Agar tak jadi mangsa para koruptor, Presiden Jokowi meminta berbagai pihak untuk mengawal dan mengawasi penggunaan anggaran tersebut. Jokowi meminta para pengawas, mulai dari BPK, Kepolisian, Kejaksaan Agung, hingga KPK untuk bertindak tegas kepada mereka yang hendak korupsi.

Baca juga : Khamenei: Siapa Yang Menghitung Korban Kejahatan Israel Di Palestina?

"Kalau ada yang masih bandel, niat untuk korupsi, ada mens rea (niat jahat) silakan Bapak Ibu 'gigit' dengan keras, uang negara harus diselamatkan. Kepercayaan rakyat harus terus kita jaga," tegas Jokowi saat membuka Rapat Koordinasi Nasional Pengawasan Intern Pemerintah Tahun 2020 melalui konferensi video, Senin (15/6).

Baca juga : Perusahaan Yang Nekat Beroperasi Mesti Dijewer

Rapat virtual yang dimulai pukul 09.30 WIB ini diikuti oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin, para menteri Kabinet Indonesia Maju, Kepala Badan Pemeriksa Keuangan Agung Firman Sampurna, Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Muhamad Yusuf Ateh, Ketua KPK Firli Bahuri, Jaksa Agung ST Burhanuddin, Kapolri Jenderal Idham Azis, para gubernur, bupati, wali kota serta para pejabat terkait lainnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.