Dark/Light Mode

Pemulihan Ekonomi Pasca Pandemi Covid

Wamendes: Saatnya Desa Menyerbu Kota

Rabu, 24 Juni 2020 17:41 WIB
Wamendes PDTT Budi Arie Setiadi (Foto: Humas Kemendes)
Wamendes PDTT Budi Arie Setiadi (Foto: Humas Kemendes)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Wamendes PDTT) Budi Arie Setiadi mengatakan, pemulihan ekonomi Indonesia pasca pandemi Covid-19, harus dimaknai dengan peningkatan produksi dan inovasi di desa.

Hal ini dikatakan Budi Arie, saat berkunjung ke perkebunan lemon,  Desa Cibodas, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (24/6).

Baca juga : Prabowo Senyum-senyum Saat Dengar Ponakannya Mau Maju

" Saatnya Desa " menyerbu" Kota. Saatnya barang- barang produksi desa di pasarkan ke kota. Banyak produk- produk unggulan desa yang kualitasnya baik. Kita harus bangga buatan Indonesia, " ujarnya.

"Bukan orang desa yang ke kota atau urbanisasi. Tapi barang- barang desa yang membanjiri kota. Seperti kata Presiden Jokowi, jangan sedikit- sedikit impor. Kita harus yakin dan percaya, bahwa desa dan segala potensinya sanggup memproduksi kebutuhan. Terutama produk- produk pertanian termasuk tanaman pangan. Inilah intisari makna berdikari dan kedaulatan sebuah bangsa," imbuh Budi Arie.

Baca juga : Rian Ernest-Yusiani Siap Seribu Persen

Selain mengunjungi perkebunan lemon, Budi Arie juga mendatangi BUMDES Jambudipa Berkah, Desa Jambudipa , Kecamatan Cisarua Kabupaten Bandung Barat.

Di sana, Budi Arie memborong produk unggulan desa dari mulai yoghurt, susu segar, pizza rasa laredok dan berbagai jenis produksi BUMDES tersebut.

Baca juga : Pasangan Calon Diminta Kompak Melawan Hoaks

" Saya membeli produk- produk ini karena selain rasanya enak, kualitasnya juga bagus. Dengan membeli barang- barang di desa berarti kita memunculkan harapan- harapan baru di desa. Ayo borong dan beli barang- barang dari desa. Pastikan kita memberikan kontribusi bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat desa," pungkas Budi Arie. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.