Dark/Light Mode

Pemilihan Wali Kota Tangsel

Prabowo Senyum-senyum Saat Dengar Ponakannya Mau Maju

Rabu, 24 Juni 2020 06:23 WIB
Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Rahayu Saraswati Djojohadikusumo (Foto: Istimewa)
Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Rahayu Saraswati Djojohadikusumo (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Siapa calon Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) usungan Partai Gerindra mulai mengerucut. Adalah Rahayu Saraswati Djojohadikusumo disebut-sebut sudah diusulkan DPC Gerindra Tangsel dan DPD Gerindra Banten untuk nyalon Wali Kota Tangsel.

Kepastian masuknya nama Rahayu Saraswati Djojohadikusumo dalam bursa Pemilihan Wali Kota (Pilwolkot) Tangsel dikonfirmasi Wakil Ketua Umum Gerindra Sufmi Dacso Ahmad, kemarin. Hanya saja, DPP Gerindra belum memutuskan siapa akan dicalonkan. 

Baca juga : Rakyat Takut Virus Corona, Suara Banteng Bisa Anjlok

“Rapat di DPP telah menerima usulan dari DPC Tangsel dan DPD Banten untuk mengusung Rahayu Saraswati Djojohadikusumo sebagai pimpinan daerah Kota Tangsel. Langkah selanjutnya, usulan (DPC-DPD) itu tentu akan diproses DPP. Termasuk koalisi. Itu akan diputuskan dalam waktu dekat,” ujarnya. 

Dasco mengatakan, molornya waktu DPP memberi keputusan disebabkan Ketum Gerindra Prabowo Subianto, masih menunggu beberapa usulan dari daerah lain untuk kemudian dibahas dan diputuskan sekaligus di dalam rapat pleno dewan pimpinan. Meski belum memberi keputusan, Prabowo sempat senyumsenyum saat mengetahui keponakannya diusung maju di Pilkada Tangsel 2020

Baca juga : Pemerintah Diminta Tak Gantung Status Penyelenggaraan Ibadah Haji

“Kalau Pak Prabowo itu kan selalu kader kalau ingin berkarya apalagi kadernya capable itu tidak pernah dihalang-halangi. Setahu saya, begitu Pak Prabowo tahu Saraswati akan maju dia senyum-senyum saja,” tandasnya. 

Sementara, Rahayu Saraswati menyerahkan segala keputusan pencalonan kepada DPP Gerindra. Saras sapaan akrabnya, senang bila bersaing dengan putri Wapres Ma’ruf Amin, Siti Nur Azizah, yang sudah memutuskan lebih dulu maju di Tangsel. Dia menyatakan, keterwakilan pemimpin perempuan di Tangsel akan terbuka lebar karena banyak kandidat kepala daerah Tangsel berasal dari kaum perempuan. 

Baca juga : Petani dan Penyuluh Dapat Ilmu Dengan Cara Baru

Sementara, manuver berbeda dilakukan PPP. DPW PPP Banten justru mengajukan lebih dari satu pasangan calon untuk Pilkada Tangsel dan Serang ke DPP PPP. Untuk Kota Tangsel terdapat tiga pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota yakni Siti Nur Azizah-Rully, Benjamin Davnie-Pilar Saga Ikhsan dan Muhamad-Azmi. 

Plt Ketua DPW PPP Banten, Subadri Usuludin mengatakan, keputusan usulan tersebut berdasarkan hasil rapim DPW PPP Banten. “PPP nggak cari aman. Sesuai AD/ART dan juklak (pentunjuk pelaksanaan) dan juknis (petunjuk teknis) itu diperbolehkan. Makanya tinggal kita tunggu arahan (rekomendasi) dari DPP,” ujarnya. [SSL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.