Dark/Light Mode

Sebar Sembako, Nurbaya Bangga Jadi Anak Polisi

Jumat, 10 Juli 2020 19:22 WIB
KLHK bersama FKPPI menyerahkan bantuan paket sembako Presiden Jokowi di Komplek Perumahan Polri, Jumat (10/07)
KLHK bersama FKPPI menyerahkan bantuan paket sembako Presiden Jokowi di Komplek Perumahan Polri, Jumat (10/07)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar bersama Pimpinan Pusat Forum Komunikasi Putra-Putri TNI/Polri (FKPPI) menyerahkan bantuan paket sembako Presiden Jokowi kepada pensiunan, purnawirawan, warakawuri, dan masyarakat Komplek Perumahan Polri yang terdampak pandemi virus Corona. 

Bantuan sembako ini dilakukan di Aula Komplek Polri Munjul, Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (10/07).

Disamping kehadirannya sebagai pejabat negara, Siti menyatakan, bahwa dirinya juga merupakan bagian dari keluarga besar FKPPI.

"Hari ini, saya kembali teringat sosok mendiang ayahnya, purnawirawan polisi Mohammad Bakar. Beliau Polisi Angkatan 1945, purnatugasnya di tahun 1977. Saya bangga jadi anak polisi," kata Siti.

Baca juga : Gagas Energi Bagikan Sembako Untuk Pelanggan Gasku Di Batam

Momen kebersamaan dengan keluarga besar FKPPI pun mengembalikan ingatan Siti bersama sang ayah. Dalam benaknya, tertanam bahwa sosok ayahnya gagah perkasa, seperti syair lagu Teti Kadi, penyanyi terkenal di era 1960-1970.

"Ayah saya selalu menanamkan karakter yang kuat kepada kami anak-anaknya. Disiplin, waspada, konsisten dan bertanggung jawab. Ayah tidak pernah marah, tetapi mengajarkan anak memahami isyarat sehingga anak-anaknya bisa mengerti hal-hal yang bisa dilakukan dan dilarang," ungkap Siti.

Siti yang juga Ketua Dewan Pertimbangan DPP FKPPI ini percaya dan berharap agar keluarga besar TNI-Polri ini terus menjaga kebersamaan sebagai modal dasar membangun bangsa, dan modal dasar bagi bangsa Indonesia untuk maju.

"Sebab dalam keluarga besar FKPPI, sudah sejak kecil di keluarga masing-masing ditanamkan berbagai hal yang baik dan karakter yang kuat," ujarnya.

Baca juga : Menaker Siapkan Tiga Jurus Jitu Atasi Pengangguran Akibat Covid

Selanjutnya, eks Sekjen DPD ini menyampaikan Presiden menyiapkan berbagai bantuan untuk masyarakat. Salah satunya, berupa paket sembako.

"Ini menjadi bukti bahwa Bapak Presiden memiliki perhatian besar dan memprioritaskan pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat," ungkapnya.

Turut hadir dalam pemberian paket sembako, Wakil Ketua FKPPI Pusat, Indra Bambang Utoyo, Sekjen FKPPI, Anna Sentot, serta perwakilan dari Kementerian Sosial, TNI, Polri, dan Pemda DKI Jakarta. 

Hadir pula pengurus dan anggota FKPPI serta warga perumahan, keluarga besar purnawirawan Polri di Komplek Polri Munjul.

Baca juga : Saat Kyai Nanya Uang Triliunan

Wakil Ketua FKPPI Pusat, Indra Bambang Utoyo mengatakan kegiatan ini merupakan yang ke-12 dilakukan FKPPI.

"Kami sengaja mengundang Menteri-menteri yang merupakan anak dari anggota TNI/Polri. Kebetulan pelaksanaan kali ini di Kompleks Polri, dan Ibu Menteri Nurbaya ini anaknya Polisi," kata Indra.

Bantuan dari Presiden yang diserahkan ini merupakan bantuan formal yang disalurkan melalui Kementerian Sosial, berupa bahan pangan pokok. Menurut Indra masih banyak bantuan dari Presiden Jokowi yang akan diserahkan kepada keluarga besar TNI-Polri. [FIK]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.