Dark/Light Mode

Lebaran Pertama, Endra Nengok Orangtua Di Jakarta

Senin, 25 Mei 2020 11:47 WIB
Endra S Atmawidjaja
Endra S Atmawidjaja

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepala Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR, Endra S Atmawidjaja merayakan Hari Raya Idul Fitri yang kedua di rumah bersama anak dan istrinya. 

“Sekarang di rumah saja bro. Sama anak dan istri. Ibadah bersama sama di rumah. Dan belum ada tugas untuk mengawal Pak Menteri,” kata Endra kepada RMco.id, Senin (25/05)  

Namun di hari pertama Lebaran, Ia bersama keluarga menyempatkan menengok orangtuanya di Jakarta. Pasalnya, dirinya sudah 3 bulan tidak bertemu dengan Ibunya.

Baca juga : Sebanyak 465 Ribu Kendaraan Tinggalkan Jakarta

“Saya sudah 3 bulan tidak ketemu sama Ibu, padahal tinggalnya di Jakarta. Makanya, Lebaran pertama saya mampir kesana untuk nengok Ibu sebentar. Setelah itu, pulang lagi. Dan Lebaran kedua di rumah aja,” ujar Endra, Jubir PUPR dua periode ini.

Dalam perjalanannya, pria jebolan ITB ini melihat relatif sepi di jalan saat berkunjung ke rumah orangtua, pada Minggu (24/05).   

“Relatif sepi banget kemarin di jalan. Karena sebagian besar tidak berpergian. Banyak sekali WhatsApp Messenger  (WA) dan Short Message Service (SMS) yang masuk menyampaikan ucapan selamat Idul Fitri,” ujarnya.

Baca juga : Lebaran, Menhan Beri Penghormatan Kepada Tenaga Medis

Untuk halal bi halal di jajaran PUPR, Endra masih menunggu arahan dari Pak Menteri.  

“Sekarang saya tidak kemana mana. Lebaran kedua di rumah saja. Silaturahmi dengan saudara dan rekan kerja melalui WA dan SMS.  Lebaran tahun ini lebih banyak di rumah. Pekerjaan juga lebih banyak di kantor dibandingkan ke luar daerah,” kata sarjana Teknik Sipil dan Lingkungan ini.

Mantan pegawai Direkorat Jenderal Cipta Karya ini menggantikan Velix Wanggai sebagai Kepala Biro Komunikasi Publik Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik (PUPR) pada tahun 2016. Endra kembali dipercaya mendampingi Basuki Hadimuljono sebagai Kabiro Puskom PUPR di Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024. [FIK] 

Baca juga : Perketat Izin Keluar Masuk Jakarta


 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.