Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Wamendes Dorong Pantai Bahagia Muara Gembong Jadi Desa Wisata Bahari

Jumat, 10 Juli 2020 21:30 WIB
Wamendes PDTT Budi Arie Setiadi dalam kunjungannya ke Desa Pantai Bahagia, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Jumat (10/7). (Foto: Kemendes PDTT)
Wamendes PDTT Budi Arie Setiadi dalam kunjungannya ke Desa Pantai Bahagia, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Jumat (10/7). (Foto: Kemendes PDTT)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (PDTT) Budi Arie Setiadi menilai Desa Pantai Bahagia di Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, berpotensi dikembangkan menjadi obyek wisata desa bahari.

Kemendes PDTT sangat terkesan dengan potensi Desa Pantai Bahagia, dan siap menurunkan program kegiatan di sana.

Baca juga : Vakum Di Jagat Hiburan, Manohara Nyaman Jadi Relawan Satwa

“Pemerintah memang sedang menggenjot Program Desa Wisata atau Dewi dan Desa Digital atau Dedi, sebagai potensi desa yang harus didorong lebih maju,” kata Wamendes Budi Arie saat kunjungan di Desa Pantai Bahagia pada Jumat (10 /7).

Budi Arie menjelaskan, desa nelayan Pantai Bahagia yang memiliki wilayah seluas 3.200 hektar sangat potensial menjadi desa wisata. Konservasi hujan mangrove dan penangkaran hewan dilindungi Lutung Jawa, bisa menjadi daya tarik utama turis baik domestik maupun mancanegara.

Baca juga : Menpora Ingatkan Panduan Olahraga di Masa Pandemi Covid-19

Pemasaran daerah wisata untuk menghasilkan pendapatan masyarakat, bisa memanfaatkan teknologi digital. Sehingga, Pantai Bahagia juga bisa sekaligus menjadi Dedi.

Budi Arie juga mengatakan, potensi tangkapan hasil laut dari oleh nelayan Pantai Bahagia dapat dijadikan bisnis kuliner sehat yang akan mendukung desa wisata. “Tempat wisata dengan pemandangan yang indah serta edukatif, tentu semakin menarik bagi turis, bila ada makanan yang enak di situ,” ujar Budi Arie, yang dalam kesempatan tersebut didampingi oleh sang istri, Zara Murzandina, Direktur Pendayagunaan Sumber Daya Alam dan Teknologi Tepat Guna Kemendes PDTT Leroy Sammy Uguy, dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Bekasi Bekasi Ida Farida.

Baca juga : Mompreneur Penopang Ekonomi Keluarga di Masa Krisis

Dalam kunjungan ke Pantai Bahagia, Wamendes sekaligus menebar benih ikan bandeng dan meninjau pelelangan ikan di Desa Pantai Bahagia. "Semoga benih ini bisa berkembang dengan baik, " pungkasnya. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.