Dark/Light Mode

Dites Ulang, 116 Prajurit Di Secapa TN AD Negatif Covid

Rabu, 15 Juli 2020 11:32 WIB
Dites Ulang, 116 Prajurit Di Secapa TN AD Negatif Covid

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah dites ulang, 116 pasien di Sekolah Calon Perwira (Secapa) TNI AD, Bandung, Jawa Barat dinyatakan negatif. Mereka diperiksa memakai metode uji usap pada, Rabu (15/07)

"Hasil Lab PCR dari swab kedua, perajurit di Secapa TNI AD hingga Rabu pagi, ada 116 pasien yang dinyatakan negative lagi," kata Kepala Dinas Penerangan TNI AD, Brigadir Jenderal TNI Nefra Firdaus, dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta. 

Baca juga : Dua Kali Tes PCR, 98 Siswa Secapa AD Negatif Covid-19

Sementara itu, hasil pemeriksaan laboratorium dari uji usap kesatu yang lalu, ada tambahan 27 pasien positif. Sebab, pemeriksaan hasil uji usap di laboratorium memakai metode PCR dilakukan bergiliran per gelombang.

"Jadi dari total 1.307 (1.280 + 27) pasien positif Covid-19 di Secapa TNI AD pada pagi ini sudah berkurang 281 orang menjadi tinggal 1.026 orang," katanya.

Baca juga : Demi Uang, Ruiz Siap Naik Ring Lagi

Sebagai tindak lanjut kerja sama riset pengembangan kombinasi obat untuk Anti Covid-19 antara Universitas Airlangga, BIN, TNI AD, pagi ini tim uji klinis Anti Covid-19 dari tiga institusi itu akan memulai pemberian beberapa kombinasi obat dan dosis kepada pasien positif Covid-19 di Secapa TNI AD sesuai protokol pedoman pelaksanaan uji klinis dari BPOM.

"Sedangkan di Pusat Pendidikan Polisi Militer di,Cimahi, sudah dilakukan uji usap kedua terhadap 101 pasien positif dengan hasil laboratorium PCR 101 pasien itu menjadi negatif semua," ujarnya. [NOV]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.