Dark/Light Mode

Demi Uang, Ruiz Siap Naik Ring Lagi

Minggu, 12 Juli 2020 14:35 WIB
Andy Ruiz. (Foto : Istimewa)
Andy Ruiz. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Belum setahun mengumumkan pensiun, bekas juara dunia tinju kelas berat, Andy Ruiz Jr dikabarkan mau naik ring lagi. Lawannya Chris Arreola

Usai dirobohkan dalam duel ulang dari Anthony Joshua di Arab Saudi pada 7 Desember 2019, Ruiz pensiun dari jagat tinju. Malah dikabarkan Ruiz Jr sudah berganti pelatih, dari Manny Robles lalu bergabung dengan pelatih Eddy Reynoso. Faktor ekonomi kemungkinan yang membuat Ruiz kembali naik ring.

Baca juga : Makin Tua, Alonso Bakal Makin Jadi

Ruiz diyakini  siap melanjutkan karierya melawan Arreola. Kubu Arreola menilai Ruiz Jr adalah satu-satunya lawan yang diminati untuk pertarungan berikutnya.

“Ya, sebenarnya sudah ada beberapa pembicaraan (tentang pertarungan Ruiz Jr), tapi saya tidak berhak menjelaskan lebih lanjut saat ini. Saya sebenarnya sangat bersemangat untuk pertarungan itu,” kata Arreola kepada Sky Sports dikutip kemarin.

Baca juga : Demokrat dan Hanura Siap Nyalonin Petahana Karimun

Arreola yang merupakan pemecah rekor CompuBox untuk pukulan terbanyak yang dilemparkan dalam kehilangan poin saat pertarungan ke Adam Kownacki Agustus lalu.

Kedua petinju tetap dalam pertarungan untuk mendapatkan gelar juara dunia di 10 besar Rangking WBA, dengan Ruiz Jr di peringkat keempat, sementara Arreola posisi ketujuh.

Baca juga : Selain Menkes, Siapa Yang Di Ujung Tanduk

Petinju 39 tahun itu telah bersumpah untuk menciptakan pertemuan eksplosif jika pertarungan diselesaikan. “Kita semua tahu apa yang dibawa petinju Meksiko. Kami hanya maju dan kami senang bertarung. Aku pikir ini akan menjadi pertarungan hebat antara aku dan Andy,” pungkasnya.[KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.