Dark/Light Mode

Bangun Bendungan Air

Wagub NTT Josef Ucapkan Terima Kasih Kepada Jokowi

Rabu, 5 Agustus 2020 17:53 WIB
Wakil Gubernur NTT,  Josef Nae Soi
Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT),  Josef Nae Soi menyampaikan terima kasih kepada Presiden Jokowi dan Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono atas kecintaannya terhadap NTT dalam pembangunan infrastruktur Sumber Daya Air. 

Hingga saat ini, kata Josef,telah membangun tujuh bendungan di NTT. "Dua bendungan telah selesai yakni Raknamo di Kabupaten Kupang pada tahun 2018 dan Rotiklot di Kabupaten Belu tahun 2019," kata Josef saat mendampingi Menteri PUPR, Basuki Hadimuljonomeninjau pembangunan Bendungan Napun Gete, Rabu (5/08). 

Baca juga : Bendungan Napun NTT Pulihkan Ekonomi Petani

Selanjutnya, kata Josef, bendungan Temef di Kabupaten Timor Tengah Selatan, dan Manikin di Kota Kupang, dan Napun Gete tengah dalam proses konstruksi.

Sisanya dua bendungan lain yakni Mbay di Kabupaten Nagekeo dan Welekis di Kabupaten Belu dalam tahap persiapan pembangunan. Bendungan Mbay mulai lelang bulan depan dan Welikis lelang tahun depan. 

Baca juga : 3 Cagub Bakal Berhadapan Di Pilkada Kepulauan Riau

Secara keseluruhan, dari 61 bendungan yang dibangun Kementerian PUPR pada  periode 2015-2019, sebanyak 15 bendungan telah selesai. 

“Selain Napun Gete, dua bendungan lain yang selesai tahun ini adalah Bendungan Tukul dan Tapin,” tandasnya. [NOV]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.