Dark/Light Mode

Beli Beras, Pare Dan Toge

Jokowi Blusukan Ke Pasar Pelem, Cilacap

Senin, 25 Februari 2019 19:50 WIB
Presiden Jokowi (kanan) saat berbelanja di Pasar Pelem Gading, Cilacap, Jawa Tengah, Senin (25/2). (Foto: Twitter @Setkab RI).
Presiden Jokowi (kanan) saat berbelanja di Pasar Pelem Gading, Cilacap, Jawa Tengah, Senin (25/2). (Foto: Twitter @Setkab RI).

RM.id  Rakyat Merdeka - Usai meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) di Cilacap Ekspansi 1×660 MW, Senin (25/2), Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan rombongan melanjutkan perjalanan menuju Gedung Patra Ria Pertamina.

Tujuan Jokowi ke gedung ini adalah untuk menghadiri Penyerahan Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) bagi masyarakat Kabupaten Cilacap dan sekitarnya.

Baca juga : Jokowi Belanja Di "Pasar Minggu"

Namun di luar agenda yang telah direncanakan, Jokowi mampir ke Pasar Pelem Gading, Cilacap. Saat mobil kepresidenan berhenti dan Jokowi keluar, warga berebut salaman dan foto bersama untuk menyambut kedatangan Presiden.

Kios pertama yang didatangi Jokowi adalah pedagang beras. Di sini Jokowi membeli 10 kilogram beras dengan harga Rp10.000 per kilogram.

Baca juga : Usai Debat, Jokowi Langsung Kunker Ke Pandeglang

Setelah itu Jokowi membeli pare sebanyak 2 kilogram seharga Rp 7.000 per kilogramnya. Bukan hanya itu, Jokowi juga membeli tape, tempe, dan taoge.

Selesai berbelanja, Jokowi dengan senang hati mengiyakan permintaan ratusan warga untuk bisa berfoto bersama. Bahkan Jokowi meminta ajudannya untuk warga yang ingin berfoto. 

Baca juga : Berkat BNI, Pebisnis Tas Lokal Surabaya Tembus Pasar Singapura

Kurang lebih 30 menit Jokowi berada di pasar itu, Lalu Jokowi melanjutkan perjalanannya menuju Gedung Patra Ria Pertamina. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.