Dark/Light Mode

Pertama Di Indonesia Miliki Kader Jumantik Se-Kecamatan

Airin Puji Pamulang

Selasa, 26 Februari 2019 18:17 WIB
Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany. (Foto: istimewa).
Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany. (Foto: istimewa).

 Sebelumnya 
Namun setidaknya dapat mengurangi.Itu bisa dilakulan dengan cara mengajak masyarakat untuk memiliki kesadaran untuk menjaga kebersihan di rumah.

Lebih lanjut Airin menjelaskan bahwa nyamuk itu bisa datang dari kecamatan lain, yang belum ada kader Jumantiknya. Kader Jumantik harus tiap hari menjalankan tugasnya secara berkala dengan melakukan pemantauan di tiap rumah, di lingkungan masing-masing.

Menurut Airin, tugas terberat dari kader Jumantik bukan saat mencapai target terbentuknya sertifikasi Jumantik tapi keberlanjutan setelahnya agar masyarakat turut terlibat membasmi jentik-jentik nyamuk. 

Baca juga : Paviliun Indonesia Paling Menarik Di Holiday World 2019 Praha

 “Para kader harus tetap semangat jangan pernah lelah melakukan pemantauan jentik di rumah-rumah di lingkungan sekitar. Kami mengajak kepada seluruh warga juga harus peduli terhadap kebersihan, rajin-rajin menguras genangan air baik itu di bak, tempat dispenser dan air di belakang kulkas supaya benar-benar bersih,” ajak Airin

Sementara itu  Camat Pamulang,  Deden Juardi menjelaskan, keberhasilan itu satu prestasi yang cukup besar. Bukan hanya tentangan persyaratan cukup berat, seluruh RW harus lulus, termasuk seluruh fasilitas ruang publik seperti kantor kecamatan, kantor kelurahan dan pendidikan.

Namun diperlukan mendorong semangat para kader dalam melakukan pengecekan dari satu rumah ke rumah lain tanpa kenal lelah. Ini tantangan paling berat.

Baca juga : Unicorn Justru Dongkrak Perekonomian Nasional

Maka prestasi ini harus kita rawat supaya dampaknya kepada masyarakat tentang menjaga hidup bersih dan sehat, bersih, supaya nyaman terbebas dari DBD.

"Terima kasih atas dukungan semua pihak, para kader dan para lurah yang mewujudkan Pamulang pertama kali di Indonesia mendapatkan sertifikat Jumantik. Semoga ini menular ke kecamatan lain dan kota-kota di Indonesia,” harap Deden.

Sertifikat Jumantik pernah diberikan oleh Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie pada Kamis (7/6/2018) silam kepada 78 Supervisior mewakili 73 RW. Digelar di Kecamatan Pamulang. [DIN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.