Dark/Light Mode

Pertama Di Indonesia Miliki Kader Jumantik Se-Kecamatan

Airin Puji Pamulang

Selasa, 26 Februari 2019 18:17 WIB
Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany. (Foto: istimewa).
Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany. (Foto: istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Kecamatan Pamulang dapat pujian dari Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany. Pamulang dinilai telah berhasil mencanangkan program Juru Pemantau Jentik (Jumantik) secara total.

Pamulang merupakan pertama untuk tujuh kecamatan di Tangsel. Bahkan, disebut sebagai pertama di seluruh Indonesia. Finalis Putri Indonesia 1996 ini dengan bangga menyampaikan ucapan selamat atas capaian tersebut.

Baca juga : Paviliun Indonesia Paling Menarik Di Holiday World 2019 Praha

Terima kasih tak luput disampaikan kepada seluruh kader Jumantik. Camat Pamulang Deden Juardi pun oleh Airin diberikan ucapan terima kasih lantaran berhasil memperoleh predikat program Jumamtik 100 peesen.

Pencanangan program Jumantik untuk seluruh kecamatan bukan perkara mudah. Butuh pengorbanan dan perjuangan panjang. “Terima kasih Kecamatan Pamulang ada 100 persen kader Jumantik pertama di Indonesia dan ditularkan ke kecamatan lainnya,” kata Airin.

Baca juga : Unicorn Justru Dongkrak Perekonomian Nasional

Lebih lanjut Airin meminta Ibu kecamatan lain untuk mencontoh sepak terjang Kecamatan Pamulang. Mencontoh hingga berhasil membentuk Jumantik se-kecamatan. Bagaimana polanya? Perlu diteladani, khususnya cara menyemangati para kader agar konsisten kegiatan Jumantik.

Sampai saat ini, para kader tetap berjalan secara kontinu tanpa kenal lelah dan waktu. “Makanya kecamatan lain membuat kader Jumantik untuk menularkan keberhasilan yang positif. Kami yakin, jika Tangsel sudah selesai misalkan Depok dan Tangerang bisa menular,” harap Airin yang diamini warga Pamulang.

Baca juga : Berita Indonesia Jadi Magnet Di Malaysia

Saat ditanya salah seorang wartawan perihal keberadaan jumantik di Tangsel namun masih ada masyarakat yang terkena DBD, Airin menjawab Jumantik tidak dapat menjamin 100 persen untuk menekan DBD.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.