Dark/Light Mode

Mensos dan Pejabat Eselon I Secara Khidmat Ikuti Upacara Detik-detik Proklamasi dan Penurunan Bendera

Rabu, 19 Agustus 2020 13:55 WIB
Menteri Sosial Juliari P. Batubara (tengah) dan pejabat Eselon I Kemensos mengikuti Upacara Peringatan dan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-75, Senin (17/8). (Foto: Kemensos)
Menteri Sosial Juliari P. Batubara (tengah) dan pejabat Eselon I Kemensos mengikuti Upacara Peringatan dan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-75, Senin (17/8). (Foto: Kemensos)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Sosial Juliari P. Batubara dan pejabat Eselon I Kemensos mengikuti “Upacara Peringatan dan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-75” dan Penurunan Bendera Sang Merah Putih yang dihadiri oleh Presiden Joko Widodo dan ibu serta Wa kil Presiden KH Ma’ruf Amin dan Ibu.

Mengenakan baju adat Melayu, dengan khidmat Mensos Juliari dan jajaran mengikuti upacara melalui video conference di ruang Media Center Penanganan Covid-19, Kantor Kemensos, Salemba Raya, Jakarta.

Baca juga : KSP Indosurya Revisi Proposal Perdamaian Dengan Nasabah

Hadir mendampingi Mensos, Sekjen Hartono Laras, Irjen Dadang Iskandar, Dirjen Rehsos Harry Hikmat, Dirjen Linjamsos Pepen Nazaruddin, SAM Bidang Teknologi Kessos Andi ZA Dulung, dan SKM Bidang Hubungan Antar Lembaga Erwin Tobing.

“Hari ini, kami seluruh pejabat struktural, fungsional, seluruh staf, baik di kantor pusat maupun UPT di daerah di seluruh pelosok tanah air, mengikuti dan melaksanakan dengan khidmat ‘peringatan dan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-75 dan penurunan bendera Sang Merah Putih’. Di tengah pademi, Kemensos melaksanakan upacara dengan mematuhi protokol kesehatan,” kata Mensos Juliari (17/8).

Baca juga : Lebih dari 500 Mahasiswa se-Indonesia Lanjut Ikut Tahap Seleksi Wawancara Beasiswa Pertamina

Dalam pesan di hari kemerdekaan, ia menyatakan, semangat kemerdekaan dari para pahlawan sangat relevan di teladani dan diimplementasikan di masa pandemi saat ini. Ia mengatakan, bila dulu para pahlawan berjuang melawan musuh bersenjata, sekarang kita melawan pandemi dengan segala dampak yang ditimbulkannya.

“Terbukti kita adalah bangsa pejuang. Para petugas kesehatan dan relawan berada di garda depan bertarung melawan virus dan membantu para pasien, dan para ilmuan bekerja siang malam menemukan vaksin dan obatnya. Jadikan hari kemerdekaan ini sebagai momentum untuk bangkit. Jaga semangat, keyakinan dan tetap optimistis menatap masa depan,” katanya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.