Dark/Light Mode

Mensos dan Pejabat Eselon I Secara Khidmat Ikuti Upacara Detik-detik Proklamasi dan Penurunan Bendera

Rabu, 19 Agustus 2020 13:55 WIB
Menteri Sosial Juliari P. Batubara (tengah) dan pejabat Eselon I Kemensos mengikuti Upacara Peringatan dan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-75, Senin (17/8). (Foto: Kemensos)
Menteri Sosial Juliari P. Batubara (tengah) dan pejabat Eselon I Kemensos mengikuti Upacara Peringatan dan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-75, Senin (17/8). (Foto: Kemensos)

 Sebelumnya 
Pesan yang sama ia sampaikan untuk masyarakat luas. Ia meminta masyarakat luas menunjukkan semangat perjuangannya, dengan bekerjasama, bergotong royong, berempati terhadap sesama, termasuk dengan menunjukkan disiplin dan patuh terhadap protokol kesehatan.

“Di antaranya dengan mengenakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo, mari jadikan krisis ini sebagai momen untuk bangkit. Krisis jangan melemahkan kita. Namun jadikan krisis ini sebagai momentum untuk melakukan transformasi dan lompatan besar,” katanya.

Baca juga : KSP Indosurya Revisi Proposal Perdamaian Dengan Nasabah

Sebelum pelaksanaan upacara secara daring diselenggarakan, Mensos Juliari mengendarai sepeda santai dari kediaman pribadi di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, menuju kantor Kemensos di Jakarta Pusat.

Dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun ke-75 Republik Indonesia, Presiden Joko Widodo memimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama (TMPNU), Kalibata, Jakarta, pukul 00.00 Senin (17/8).

Baca juga : Lebih dari 500 Mahasiswa se-Indonesia Lanjut Ikut Tahap Seleksi Wawancara Beasiswa Pertamina

Presiden selaku Inspektur Upacara menyampaikan penghormatan tertinggi kepada pahlawan yang telah mengabdi dan mengorbankan jiwa raga untuk membela Tanah Air.

Acara juga dihadiri oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin, didampingi oleh Menteri Sosial Juliari P. Batubara, dan sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju, dan pejabat terkait.

Baca juga : Kementan Pastikan Stok Pangan dan Daging Aman

Hadir juga pada upacara penurunan bendera, Sekjen Hartono Laras, Dirjen Penanganan Fakir Miskin Asep Sasa Purnama, Dirjen Pemberdayaan Sosial Edi Su harto, Kepala BP3S Syahabuddin dan Staf Ahli Menteri Bidang Aksesibilitas Sosial Sonny W. Manalu Sekjen. [TIM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.