Dark/Light Mode

Minggu ini HP Akan Diperiksa Polisi Soal Hoax Obat Covid-19

Senin, 7 September 2020 17:34 WIB
Hadi Pranoto
Hadi Pranoto

RM.id  Rakyat Merdeka - Polisi terus melakukan pemeriksaan kasus hoax obat Covid-19 musisi Anji, yang tayang di kanal YouTube. Kasus ini masih terus diproses. 

Penyidik Polda Metro Jaya akan memanggil kembali  Hadi Pranoto (HP) sebagai saksi dan terlapor yang mengklaim penemuan obat tersebut, Minggu ini.

Baca juga : Awas, Diare Tanda Awal Gejala Covid-19

“Panggilan pertama sakit. Lalu sempat datang ke Polda Metro dengan pengacaranya, tapi belum siap diperiksa karena sakit. Kita panggil lagi minggu ini untuk datang ya,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, Senin (7/9/20).

“Kita sudah koordinasi dengan pengacaranya. Minggu ini kita minta HP datang,” tegas  Yusri.

Baca juga : Pemilu Di Amerika Diprediksi Kacau

Untuk mengantisipasi ketidakhadiran HP, penyidik Polda Metro Jaya tentu telah mempersiapkan langkah selanjutnya.

“Tidak ada pemanggilan ketiga. Kita akan lakukan mekanisme lain, yakni membawa HP untuk diperiksa,” jelas Yusri. 

Baca juga : Inggris dan DKI Jakarta Berkolaborasi Dalam LaporCovid-19

Seperti diketahui, Cyber Indonesia melaporkan Hapi Pranoto dan musisi Anji ke Polda Metro Jaya atas dugaan pelanggaran tindak pidana ITE dan atau menyebarkan berita bohong terkait penemuan obat herbal penyembuhan Covid-19 yang diunggah chanel youtube @duniamanji [NOV]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.