Dark/Light Mode

Respon PSBB Total Jakarta, Rapat Di Istana Online Lagi

Kamis, 10 September 2020 15:02 WIB
Ilustrasi Presiden Jokowi saat rapat online dengan para menteri. (Foto: Antara)
Ilustrasi Presiden Jokowi saat rapat online dengan para menteri. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pihak Istana Kepresidenan merespons Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB total yang kembali terapkan di DKI Jakarta, dengan mengurangi pertemuan tatap muka.

Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono mengatakan, sejumlah rapat terbatas (ratas) dengan Presiden Jokowi akan kembali digelar secara daring alias online.

Berita Terkait : Jakarta PSBB Lagi, Pengusaha Maklum

Rapat melalui video conference ini diberlakukan untuk rapat-rapat yang melibatkan lebih dari 5 kementerian. "Tapi kalau 1-4 orang bisa offline," kata Heru, Kamis (10/9).

Sebelumnya, rapat virtual sudah mulai diterapkan kembali di Istana Kepresidenan Jakarta ketika melakukan ratas lanjutan pembahasan persiapan Pilkada serentak, Selasa (8/9) lalu.

Berita Terkait : GPMI: Pejabat Baru DKI Harus Gercep, Bantu Anies Pulihkan Jakarta Dari Covid

Rapat menggunakan konferensi video dari Istana Merdeka, Jakarta itu turut dihadiri Ketua KPU dan Ketua Bawaslu. Dalam pertemuan daring itu, Presiden mewanti-wanti akan ancaman klaster Pilkada di tengah pandemi virus Corona. Antara lain disebabkan oleh kerumunan dan tidak disiplinnya para konstestan dan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Pada kesempatan ini saya minta pada semua pihak, penyelenggara Pemilu, aparat pemerintah, jajaran keamanan, penegak hukum, TNI dan Polri, serta tokoh masyarakat dan organisasi untuk aktif bersama-sama mendisiplinkan masyarakat dalam mengikuti protokol kesehatan,” imbau Kepala Negara.

Berita Terkait : PSBB DKI Resmi Diperpanjang Lagi, Sampai 10 September 2020

Sebagaimana diumumkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Rabu (9/9) malam, PSBB secara total kembali diberlakukan mulai 14 September 2020 mendatang. Sejumlah aktivitas akan dibatasi kembali. [SAR]